Blog

6 Contoh Kemasan Produk Dari Kardus

Contoh Kemasan Produk Dari Kardus

6 Contoh Kemasan Produk Dari Kardus – Bisnis makanan memang tidak ada matinya karena pangsa pasar usaha ini tidak pernah sepi dari peminat. Hal ini wajar mengingat kebutuhan makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

Usaha makanan juga merupakan salah satu bisnis yang berkembang pesat melalui inovasi. Baik dari segi jenis makanan maupun kemasan makanan yang digunakan. Inovasi secara terus menerus menjadikan usaha makanan sebagai salah satu bisnis paling kompetitif.

Kemasan merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam menjalankan bisnis kuliner. Seperti yang sudah disebutkan, industri kuliner semakin kompetitif. Pengemasan adalah salah satu strategi yang digunakan pemilik bisnis makanan untuk menghadapi pesaing mereka.

Oleh karena itu kemasan memainkan peran penting dalam hal ini, selain kualitas dari segi ketahanan, kemasan juga dinilai bagus jika memiliki desain yang menarik. Faktor lain kemasan dipilih oleh banyak pelaku bisnis makanan karena mudah dibawa oleh konsumen.

Terlebih lagi dengan adanya ojek online, kemasan menjadi sangat penting untuk memenuhi permintaan konsumen.
Jika kamu salah satu pemilik usaha kuliner, simak beberapa rekomendasi contoh kemasan produk dari kardus berikut ini. Contoh kemasan produk dari kardus tidak hanya memiliki desain modern, tetapi juga memiliki ketahanan yang baik untuk memenuhi permintaan konsumen ketika akan dibawa pulang.

Contoh Kemasan Produk Dari Kardus

1. Food Pail

Contoh kemasan produk dari kardus ini juga dikenal sebagai rice box. Kemasannya berbentuk persegi memanjang ke atas dengan warna dasar putih dan terbuat dari karton. Pemilik bisnis biasanya menggunakan fitur kustomisasi untuk menambahkan logo dan warna pada font tertentu agar food pail mereka terlihat lebih menarik.

Food pail atau rice box biasanya digunakan sebagai kemasan makanan berat seperti nasi goreng, mie goreng, nasi kuning, nasi uduk, dan makanan berat lainnya. Meskipun terbuat dari bahan kertas, kemasan food pail atau rice box memiliki ketahanan yang sangat baik.

2. Lunch Box

Contoh kemasan produk dari kardus selanjutnya merupakan lunch box, kemasan ini memiliki desain pipih, tetapi berfungsi dengan baik untuk melindungi makanan di dalamnya. Kehadiran penutup memberikan keamanan tambahan dan mencegah masuknya kotoran atau udara kotor.

Seperti kebanyakan kemasan berbahan dasar kertas lainnya, warna dasar lunch box ini adalah putih. Kemasan ini digunakan oleh banyak restoran, toko, dan kafe sebagai kemasasn makanan karena bentuknya yang mudah digenggam. Kustomisasi memberikan kemasan ini dengan tampilan yang lebih menarik.

3. Paper Bowl

Sesuai namanya, contoh kemasan produk dari kardus ini memiliki bentuk seperti mangkuk. Namun, ukurannya sedikit lebih besar dari mangkuk yang biasa digunakan di rumah. Waalaupun paper bowl terbuat dari kertas, tetapi kemasan ini memiliki daya tahan yang sangat baik.

Paper bowl umumnya digunakan sebagai wadah sup, gado-gado, bubur ayam, sup buah, dan makanan lainnya. Selain itu, Paper bowl dilengkapi dengan penutup terpisah untuk membuat makanan lebih aman.

4. Lunch Bento Box

Contoh kemasan produk dari kardus berikutnya adalah lunch bento box, dari segi bentuk lunch bento box mirip dengan lunch box. Perbedaan keduanya adalah bagian dalam lunch bento box yang memiliki sekat untuk masing-masing makanan. Hal ini bertujuan untuk mencegah tercampurnya setiap jenis makanan dan membuat kemasan ini terlihat rapi.

Lunch bento box menggunakan bahan dasar kertas karton. Bagian dalam sekat kemasan biasanya menyatu dengan badan kardus. Namun, ada juga kemasan lunch bento box yang dapat digunakan sebagai lunch box dengan menyediakan sekat terpisah dari badan kardus sehingga bagian sekat bisa dilepas.

Baca Juga : Kemasan Untuk Makanan Berkuah, Lebih Praktis Dengan Paper Bowl

5. Paper Tray

Contoh kemasan produk dari kardus ini sering digunakan saat mengunjungi restoran, kafe, atau kedai yang menawarkan makanan ringan. Paper tray berbentuk pipih memanjang tanpa tutup, paper tray sangat ideal sebagai pengemasan makanan untuk makan di tempat daripada untuk dibawa pulang.

6. Snack Box

Contoh kemasan produk dari kardus yang terakhir adalah snack box. Snack box merupakan salah satu kemasan yang telah digunakan sejak lama sebagai box makanan. Snack box adalah jenis kemasan makanan yang biasanya digunakan untuk wadah makanan ringan atau snack. Desain yang menarik dan praktis membuat kemasan ini menjadi kemasan makanan takeaway yang populer.

Seperti namanya, box kardus ini paling banyak digunakan sebagai kemasan makanan ringan seperti cemilan, roti bakar dan makanan ringan lainnya. Bahan dasar kemasan ini menggunakan kertas karton food grade sehingga tidak berbahaya meskipun bersentuhan dengan makanan.

Itulah beberapa contoh kemasan produk dari kardus yang dapat digunakan sebagai wadah makanan. Pemilihan jenis kemasan yang tepat sangat penting bagi bisnis kamu untuk bersaing dengan para kompetitor.

Baca Juga : Tips Desain Kemasan Produk Kreatif

Sebagai bisnis di bidang kuliner, apakah kamu membutuhkan persediaan kemasan makanan dan minuman? Temukan beragam rekomendasi Perlengkapan Paper Cup dan Kemasan Makanan Berkualitas untuk kebutuhan bisnis kamu hanya di Irppapercup.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan