Jual Kemasan Produk Terbaik

One Stop Solution for your F&B Business,
We only serve the right packaging for your needs.
kemasan produk

Our Top Items

ALL
  • ALL
  • HOT
  • BOWL
  • SOUP
  • COLD
  • ICE CREAM
  • LUNCH BOX
  • COMPLEMENTARY
IRP Single Wall (Cup) 1
IRP Generic Cup
IRP Handle Cup
IRP Double Wall
IRP Wall Barrier Cup
IRP Flat Wrap
IRP Triple Wall

Tanya Jawab (FAQ) Kemasan Produk

Pengemasan merupakan aktivitas merancang dan memproduksi wadah atau bungkus sebagai sebuah produk. Pengemasan disebut juga pembungkusan, pewadahan atau pengepakan. Pengemasan mengatur peranan penting dalam pengawetan dan mempertahankan kualitas suatu produk makanan.
  1. Kemasan primer merupakan jenis kemasan yang bersinggungan lansung dengan produk yang berfungsi sebagai wadah dan pelindung produk, tidak menyebabkan respon kimia yang menyebabkan perubahan warna, cita rasa, bau atau aspek lainnya.
  2. Kemasan sekunder merupakan kemasan yang berfungsi sebagai wadah dari sejumlah kemasan primer.
  3. Kemasan tersier merupakan kemasan yang berfungsi sebagai wadah dan pelindung bagi kemasan sekunder dalam pengiriman produk secara khusus untuk jarak jauh seperti ekspor ke pasar internasional.
Kemasan berfungsi untuk melindungi atau menjaga keamanan produk dari suatu hal yang dapat merusaknya, seperti cuaca. Kemasan juga berfungsi untuk promosi produk.
  1. Gunakan desain yang simpel. Buatlah desain yang sederhana tapi tetap menarik. Jangan membuat desain yang terlalu kompleks karena kesan yang ditampilkan akan membingungkan konsumen. Jika desainnya sederhana, buatlah semenarik mungkin.
  2. Gunakan warna terang dan berbeda. membuat kemasan produk yang menarik dan unik salah satunya disupport dari alternatif warna-warna terang dan berbeda. Warna terang umumnya menjadi opsi tepat karena akan terkesan mencolok dan berbeda.
  3. Manfaatkan gambar yang menarik. Konsumen cenderung lebih mudah mendapatkan sesuatu yang beraroma visual, oleh karena itu cantumkan gambar supaya lebih menarik ketertarikan pembeli.
  4. Tambahkan data legalitas dari pemerintah. Dengan mencantumkan data legalitas dari institusi pemerintahan yang memang memiliki wewenang dengan produk-produk yang kamu produksi, produk kamu akan lebih tepercaya.
  5. Tambahkan informasi penting dengan font yang menarik. Buatlah informasi yang singkat dan jangan terlalu padat, dengan gambar yang unik dan font huruf yang menarik.
  6. Gunakan kemasan dengan bahan yang berbeda dan relatif murah. Untuk memberikan kesan produk yang unik dan berbeda, kamu bisa mulai menerapkan opsi bahan packaging seperti bahan dari kertas daur ulang atau bahan daur ulang lainnya selama hal tersebut aman dan tak memengaruhi kualitas produk.
  1. Fleksibel, Kelebihan utama dari kemasan produk IRP adalah fleksibel sehingga mudah dibentuk.Juga menyesuaikan karakteristik dan bentuk produk. Pebisnis lebih bebas melakukan perubahan bentuk jika memang perlu, terutamanya untuk kebutuhan upgrade kemasan atau rebranding produk makanan.
  2. Ringan dan mudah dalam Penyimpanan, kemasan produk sangat ringan. Hal ini tentu jauh berbeda jika kita memilih bahan pengemas dari kaca atau kaleng. Dari segi penyimpanan stok kemasan, bahan kertas juga lebih efisien karena tidak akan memakan banyak tempat. Ongkos kirim bisa lebih murah karena muatannya yang ringan.
  3. Tahan pada perubahan cuaca, produk makanan akan sangat mudah rusak jika penanganannya tidak ideal. Kelebihan dari kertas kemasan merupakan daya tahannya pada semua situasi cuaca. Dengan seperti itu, proteksi pada produk akan semakin optimal. Kemasan juga bisa melindungi makanan supaya tidak mudah rusak ketika terkena air.
  4. Mudah di desain, hasil cetakan desain pada kemasan produk sangat berkualitas. Hal ini peningkatan poin keindahan dari sebuah produk makanan.
  5. Lebih menarik
    dengan kemudahan dalam pemberian desain, karenanya membuat sebuah produk makanan lebih menarik untuk konsumen.
  6. Meningkatkan nilai jual produk, penerapan kemasan produk bisa tepat sasaran dan meningkatkan nilai jual produk. Dengan bahan pengemas yang cenderung lebih murah dibanding kaca atau kaleng, Alasannya tentu saja karen bentuk dan desain kemasan produk dapat jauh lebih menarik.
  1. Memilih wadah yang kokoh.
  2. Selalu membersihkan wadah sampai steril.
  3. Wadah tidak mudah pecah, dan juga tidak lembek.
  4. Terdapat penutup yang kokoh juga.
  5. Kemasan terbuat dari bahan yang aman dan tidak membahayakan.
  6. Wadah mempunyai cover yang cocok dengan nama produk dan juga merek produk.
Kemasan produk yang menarik mempunyai ciri estetika pada kemasan. Pilihlah gambar menarik dan warna yang cerah. Gunakan permainan warna, huruf, dan juga logo. Sehingga menghasilkan kemasan yang menarik konsumen
Fungsi terpenting kemasan produk merupakan untuk melindungi produk supaya tidak gampang rusak. Kemasan produk memberikan perlindungan supaya isi produk tidak mudah tergores, berair, dan cacat. kemasan produk melakukan fungsi dengan baik dengan melindungi isi produk, karenanya konsumen akan merasa puas
Alasan kemasan mempunyai sebuah ciri khas dan juga menarik yaitu menjadi pembeda dari produk yang kita miliki serta kemudahan bagi pelanggan untuk bisa mengenali produk yang akan dibeli
Kemasan produk dapat membantu dalam melindungi isi produk. Dengan pengemasan, produk tidak hanya terhindar dari kerusakan seperti terjatuh, tapi juga terhindar dari cuaca, seperti hujan, paparan matahari, kontaminasi kotoran dan debu. Fungsi kemasan produk untuk menjaga keamanan isi kemasan selama penyimpanan