Blog

Kemasan Untuk Makanan Berkuah, Lebih Praktis Dengan Paper Bowl

Kemasan Untuk Makanan Berkuah

Kemasan Untuk Makanan Berkuah, Lebih Praktis Dengan Paper Bowl – Salah satu bidang usaha yang menjanjikan di Indonesia adalah usaha dibidang makanan. Karena pasarnya selalu berkembang dan tidak pernah mati, itu sebabnya banyak orang memilih bisnis makanan untuk menambah penghasilan.

Ada banyak jenis usaha makanan yang dapat dikategorikan berdasarkan jenis makanan, asal makanan, dan lain lain. Jenis makanan berkuah merupakan salah satu makanan yang menjadi peruntungan kebanyakan pebisnis. Indonesia adalah negara yang kaya akan kulinernya, sehingga banyak turis yang berkunjung ke Indonesia untuk mencari makanan enak.

Orang Indonesia juga dikenal paling suka kuliner, sehingga banyak yang mencoba untuk memulai usaha di bidang makanan. Makanan berkuah adalah salah satu makanan paling populer di Indonesia karena sangat cocok disantap saat cuaca dingin, tidak hanya saat cuaca dingin saja tetapi juga di siang hari.

Selama ini makanan berkuah disajikan kepada konsumen dalam wadah kaca seperti mangkuk kaca atau mangkuk keramik. kemasan untuk makanan berkuah tersebut tidak bisa dibawa oleh konsumen. Dengan kata lain, kemasan untuk makanan berkuah ini ditujukan untuk makan di tempat saja.

Namun bagaimana jika konsumen ingin membawa pulang makanan tersebut? Para pelaku usaha umumnya menggunakan plastik pembungkus.

Saat ini para pelaku usaha dan produsen kemasan sudah mulai berinovasi membuat kemasan untuk makanan berkuah menjadi lebih menarik. Mangkuk kertas kini digunakan sebagai alternatif kemasan untuk makanan berkuah. Makanan kuah seperti apa yang biasanya dikemas dalam Mangkuk kertas?

1. Rawon

Rawon merupakan makanan khas Indonesia berupa daging sapi dengan kuah hitam. Rawon merupakan makanan tradisional yang saat ini kemasannya sudah lebih modern karena menggunakan kemasan untuk makanan berkuah mangkuk kertas/paper bowl.

2. Soto

Ada banyak sekali jenis soto di Indonesia dan hampir setiap daerah memiliki jenis sotonya masing-masing. Kini penyajian soto lebih modern dengan kemasan untuk makanan berkuah paper bowl.

3. Bakso

Banyaknya orang yang menyukai makanan ini membuat banyak sekali pengusaha bakso di Indonesia. Karena banyak juga orang yang tidak makan bakso di tempat atau take away, sehingga kemasan untuk makanan berkuah paper bowl digunakan sebagai alternatif kemasan bakso.

4. Bakmie Kuah

Hidangan ini juga populer di kalangan masyarakat Indonesia dan biasanya disantap pada malam hari. Bakmi memiliki tampilan yang lebih modern dengan kemasan untuk makanan berkuah paper bowl.

Baca Juga : Kemasan Ayam Geprek Unik, Rekomended Untuk Usahamu

Kenali Kemasan Untuk Makanan Berkuah

1. Bahan Dasar Paper Bowl

Paper bowl ditujukan untuk produk makanan, sehingga bahan dasarnya aman dan tidak mencemari makanan karena menggunakan kertas foodgrade. Kemasan untuk makanan berkuah ini anti bocor dan mencegah penyerapan air. Bahan dasar paper bowl terbuat dari bahan alami yang tidak beracun dan tidak menyerap tinta sablon.

2. Ukuran Paper Bowl

Paper bowl tersedia dalam berbagai ukuran, tetapi yang paling umum di pasaran adalah Paper bowl 650ml. Paper bowl juga tersedia dalam ukuran kecil dan ukuran besar. Tentu saja, ukuran yang berbeda ini ditujukan untuk produk yang berbeda. Biasanya paper bowl 650ml atau 720ml digunakan untuk makanan berat.

3. Jenis Paper Bowl

  • Polos

Paper bowl memiliki dua jenis untuk mengemas makanan, yang pertama adalah paper bowl polos. Seperti namanya, paper bowl polos hadir dengan bentuk sederhana tanpa hiasan.

  • Sablon

Paper bowl jenis kedua adalah paper bowl sablon. Berbeda dengan tipe polos, Paper bowl jenis ini terdapat sablon pada kemasannya. Biasanya sablon berisi informasi tentang produk. Misalnya, merek produk atau brand produk.

Baca Juga : 6 Contoh Kemasan Produk Dari Kardus

Apakah kamu lebih tertarik setelah mempelajari lebih jauh tentang paper bowl? Atau kamu membutuhkan lebih banyak paper bowl untuk kemasan produk? Temukan beragam rekomendasi Perlengkapan Paper Cup dan Kemasan Makanan Berkualitas untuk kebutuhan bisnis kamu hanya di Irppapercup.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan