Blog

Kemasan Seblak Kekinian, Bikin Usahamu Jadi Naik Kelas

Kemasan Seblak Kekinian

Kemasan Seblak Kekinian, Bikin Usahamu Jadi Naik Kelas – Kemasan seblak yang berkualitas adalah salah satu hal terpenting untuk membuat usaha kamu dapat bersaing dengan produk atau usaha yang sejenis. Tidak mengherankan jika kemasan menjadi salah satu faktor terpenting untuk meningkatkan daya saing.

Kemasan seblak seperti yang kita kenal saat ini tidak terbatas hanya sebagai wadah atau pelindung suatu produk. Kemasan seblak yang berkualitas merupakan bagian dari identitas produk dan nilai jual yang memberikan keunggulan kompetitif dibandingkan para pesaingnya.

Mengapa Kemasan Seblak Sangat Penting?

Dunia bisnis makanan yang menyajikan makanan pedas semakin kompetitif untuk setiap produk yang kita lihat saat ini. Semua pelaku bisnis harus terus berinovasi supaya produknya tetap unggul dibandingakan dengan produk yang lain.

Jadi, salah satu hal terpenting dalam hal ini adalah mempunyai kemasan yang berkualitas. Beberapa orang mungkin belum terlalu peduli dengan pengemasan dan beranggapan hanya sebagai pembungkus saja. Padahal kemasan seblak yang berkualitas adalah faktor kunci dalam meningkatkan identitas produk kamu.

Karena persaingan bisnis yang semakin ketat, kamu perlu mempersiapkan beberapa strategi bisnis, kamu membutuhkan ciri khas yang tidak dimiliki oleh kompetitor kamu. Sehingga bisnis kamu bisa bersaing dan semakin kuat. Oleh karena itu, menggunakan kemasan seblak yang berkualitas dapat menambahkan sentuhan unik pada bisnis kamu. Penting untuk memilih kemasan seblak yang berkualitas.

Rekomendasi Kemasan Seblak Basah dan Kering

Jika kamu menjual seblak dalam bentuk keripik atau lebih dikenal dengan sebutan seblak kering, kemasannya pasti akan berbeda dengan kemsan seblak basah. Berikut ini rekomendasi kemasan seblak berkualitas yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan.

1. Kemasan Paper Bowl

Paper bowl merupakan mangkuk food grade yang ramah lingkungan, kemasan ini sangat cocok untuk kemasan seblak basah. Kemasan paper bowl dapat digunakan untuk layanan pesan antar dan layanan makan ditempat.

Kemasan ini juga tidak akan rembes atau bocor untuk makanan berkuah, berminyak, dan panas. Ukuran mulai dari yang kecil 650ml, sedang 800ml, dan besar 1.000ml. Untuk teknik cetakannya bisa dipilih antara paper bowl sablon atau printing.

Kamu bisa memilih cetakan printing, jika ingin hasil yang lebih menarik dengan pilihan warna dan variasi desain yang berbeda. Warna merupakan salah satu faktor yang dapat menarik calon pembeli melalui kesan pertama. Jika kamu ingin harga yang lebih terjangkau, kamu dapat menggunakan paper bowl sablon dengan tambahan label kemasan atau stiker.

Baca Juga : Inovasi Makanan Tradisional yang Cocok Untuk Bisnis Kuliner

2. Kemasan Thin Wall

Thin wall merupakan kemasan yang terbuat dari bahan yang tebal dengan kemasan yang berbentuk mangkuk dan box persegi panjang. Ukuran yang berbeda dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Dari segi bahan, kemasan ini terbuat dari bahan plastik tebal dengan tutup di atasnya. Jadi mau dicampur atau dipisah kuahnya, sangat cocok untuk kemasan seblak. Selain itu, kemasan thin wall juga cocok untuk kemasan seblak kering.

Dari segi perlindungan produk, sangat aman digunakan terutama untuk pengiriman luar kota. Kamu dapat menggunakan label dan stiker dengan warna dan desain yang menarik dan menyesuaikan ukuran sesuai dengan kebutuhan kamu.

3. Standing Pouch Plastik

Standing pouch plastik cocok untuk kemasan seblak instan atau seblak kering. Kemasan yang satu ini lebih murah dari bahan standing pouch lainnya. Untuk penampilan, kemasan ini tidak kalah menarik. Bahan yang transparan dapat menunjukkan isi produk dengan lebih jelas.

Oleh karena itu, isi produk seblak kering akan terlihat dari luar dan sekaligus membangkitkan selera calon pembeli. Desainnya bisa berupa stiker atau label kemasan, dan ukuran serta bentuknya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Bahan standing pouch plastik pada dasarnya dapat melindungi produk kamu dengan baik, apalagi dengan tambahan ziplock.

Untuk makanan ringan atau makanan seperti seblak basah dan kering, pilihan warna dan desain yang kompleks akan membuatnya lebih menarik. Selain pilihan warna dan desain, teknik copywriting juga berperan penting dalam pengemasan.

Baca Juga : Peluang Usaha Kopi Kekinian, Pahami Sebelum Memulai!

Itulah ulasan dan rekomendasi kemasan seblak berkualitas yang bisa kamu jadikan referensi untuk bisnismu. Semoga artikel ini bermanfaat. Yuk temukan beragam perlengkapan Paper Cup dan Kemasan Makanan Berkualitas untuk kebutuhan bisnis kamu hanya di Irppapercup.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan