Blog

Kemasan Paper Bowl, Populer dan Banyak Digunakan

Kemasan Paper Bowl

Kemasan Paper Bowl, Populer dan Banyak Digunakan – Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat, banyak usaha makanan menggunakan paper bowl untuk pengemasan. Alasan pengusaha kuliner menggunakan kemasan paper bowl ini karena memiliki banyak keunggulan. Maka tak heran jika pebisnis memilih kemasan paper bowl untuk pengemasan makanan.

Salah satu keunggulan kemasan paper bowl yaitu desainnya yang menarik, mudah dibawa dan dapat menampung banyak makanan. Namun ada alasan lain mengapa kemasan paper bowl ini begitu populer dan digandrungi oleh pebisnis maupun konsumen. Sebelum itu, kami sarankan kamu mempelajari lebih lanjut tentang kemasan paper bowl.

Apa Itu Kemasan Paper Bowl?

Kemasan paper bowl atau kemasan mangkuk adalah kemasan yang terbuat dari kertas yang aman untuk makanan. Seperti namanya, kemasan ini menyerupai mangkuk yang biasa digunakan di rumah. Namun, kemasan paper bowl memiliki kapasitas yang lebih besar daripada mangkuk rumahan.

Kemasan paper bowl saat ini paling banyak digunakan untuk pengemasan makanan, karena semakin banyaknya layanan takeaway dari usaha makanan, sehingga kemasan paper bowl semakin populer dikalangan pengusaha kuliner.

Kemasan paper bowl dipilih karena beberapa alasan, bukan hanya karena mudah dibawa kemana-mana. Salah satunya adalah berbahan dasar kertas yang ramah lingkungan dengan tampilan desain yang kekinian. Kemasan paper bowl layak disebut kemasan multifungsi.

Kemasan paper bowl tidak hanya dapat digunakan sebagai pengemasan makanan, tetapi juga dapat digunkan sebagai media branding. Bahkan banyak pengusaha kuliner yang menggunakan kemasan paper bowl sebagai alat promosi makanan ringan maupun makanan berat.

Bahan Dasar Kemasan Paper Bowl

Food grade paper merupakan bahan dasar pembuatan kemasan paper bowl. Bahan ini merupakan kertas dengan kualitas terbaik yang digunakan sebagai bahan dasar hampir semua produk kemasan makanan. Kertas ini relatif aman untuk digunakan.

Kemasan food grade tidak menularkan bahan kimia berbahaya ke tubuh saat digunakan sebagai kemasan. Berbeda dengan bahan styrofoam yang berbahaya bagi tubuh. Kemasan food grade selain aman untuk tubuh, juga memiliki kualitas yang lebih baik, sehingga kemasan makanan lebih awet dan tidak mudah rusak.

Lapisan dari kemasan paper bowl, membuat kemasan tahan terhadap berbagai macam jenis makanan, mulai dari makanan pedas, makanan dingin, dan makanan berminyak.

Ukuran Kemasan Paper Bowl

Keunggulan lain dari kemasan paper bowl adalah tersedia dalam berbagai ukuran. Kamu bisa menggunakannya sesuai dengan makanan yang kamu jual. Di bawah ini terdapat berbagai macam ukuran ketebalan lapisan kemasan paper bowl yang tersedia di pasaran.

1.Ukuran 12 Oz

Kemasan paper bowl 12 oz memiliki spesifikasi tinggi (6,4 cm), lebar bagian atas (10,7 cm), dan lebar bagian bawah (9,2 cm). Karena ukurannya yang kecil, mangkuk 12 oz cocok untuk sup atau makanan berkuah dalam porsi sedikit.

2. Ukuran 17 Oz

Kemasan paper bowl 17 oz memiliki spesifikasi tinggi (8 cm), lebar bagian atas (11 cm), dan lebar bagian bawah (9,2 cm).

Baca Juga : 9 Jenis Minuman Kopi Kekinian

3. Ukuran 24 Oz

Spesifikasi kemasan paper bowl 24 oz yaitu memiliki tinggi (6,4 cm), lebar bagian atas (14,3 cm), dan lebar bagian bawah (11,9 cm). Ukuran ini termasuk kategori besar, sehingga bisa digunakan sebagai wadah makanan berat seperti nasi goreng, ayam goreng, serta makanan berminyak seperti seblak.

4. Ukuran 33 Oz

Kemasan paper bowl 33 oz adalah ukuran terbesar. Spesifikasi kemasan paper bowl 33 oz yaitu tinggi (14,9 Cm), lebar bagian atas (9,1 cm), dan lebar bagian bawah (11,9 cm). Kemasan paper bowl ini dapat digunakan sebagai wadah makanan untuk berbagai macam makanan berat dengan porsi yang lebih banyak.

Baca Juga : Rincian Modal Usaha Coffee Shop, Ini Estimasinya

Bagaimana? Tertarik menggunakan kemasan paper bowl untuk usaha makanan? Yuk dapatkan beragam perlengkapan Paper Cup dan Kemasan Makanan Berkualitas untuk kebutuhan usaha makanan kamu hanya di Irppapercup.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan