Blog

4 Cara Memilih Desain Kemasan Rice Box

Desain Kemasan Rice Box

4 Cara Memilih Desain Kemasan Rice Box – Tahukah kamu jika usaha rice box sedang meningkat dalam beberapa tahun terakhir? Saat ini pelaku usaha kuliner berlomba-lomba dalam membuat desain kemasan rice box dengan menggunakan berbagai konsep yang unik. Mulai dari nasi kotak dengan menu nusantara hingga nasi kotak dengan konsep kekinian.

Sebelum adanya konsep desain kemasan rice box, nasi kotak identik dengan makanan hajatan yang dikemas dengan banyak sayuran dan lauk pauk. Namun seiring dengan perkembangan zaman, nasi kotak atau rice box tidak hanya untuk acara hajatan saja. Saat ini rice box sangat akrab dengan kehidupan kita sehari-hari. Sehingga rice box bisa dinikmati kapan saja dan di mana saja tanpa perlu acara tertentu.

Pada saat ini, masyarakat disibukkan dengan aktivitas yang tidak terhitung banyaknya. Jadi hampir tidak ada waktu untuk memasak, hal itu membuat mereka memilih makanan yang praktis. Selain itu, perilaku masyarakat yang saat ini dimanjakan dengan berbagai kemudahan membuat mereka malas melakukan berbagai hal yang rumit.

Sehingga mereka memilih memesan makanan rice box yang praktis dan biaya yang murah tentunya. Bahkan saat ini dengan tersedianya layanan antar makanan dan minuman, masyarakat semakin dimanjakan untuk memesan makanan siap saji.

Terutama untuk karyawan kantor saat jam istirahat makan siang, memesan makanan rice box bisa menjadi salah satu pilihan. Kamu bahkan dapat dengan mudah memesan secara online. Kini banyak bermunculan berbagai desain kemasan rice box kekinian dengan aneka lauk pauk yang menggiurkan untuk dicoba. Rasa nikmat yang menggoyang lidah dan isinya yang lengkap dengan harga yang murah tentu akan membuat setiap orang tersenyum puas.

Hal itulah yang menjadi alasan kuat para pelaku bisnis kuliner untuk membuat desain kemasan rice box. Jadi, bagi kamu yang ingin usaha makanan semakin laris, gunakan desain kemasan rice box untuk membuat kemasan kamu lebih elegan.

Meski hanya berupa wadah, ternyata desain kemasan rice box yang menarik juga mempengaruhi penjualan. Oleh karena itu, pemilihan kemasan menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Sebelum kamu memulai usaha makanan dan membuat desain kemasan rice box, berikut adalah cara untuk memilih desain kemasan rice box yang tepat.

Cara Memilih Desain Kemasan Rice Box

1. Pilih Ukuran Yang Tepat

Sudah banyak kemasan rice box yang bisa kamu dapatkan dipasaran. Namun tidak selalu ukuran yang tersedia di pasaran sesuai dengan ukuran yang kita butuhkan. Tentu saja, kurang menarik untuk dilihat jika kemasannya kecil tetapi isinya terlalu banyak. Atau bahkan kemasannya terlalu besar, namun isinya terlalu sedikit.

Supaya dapat menyesuaikan ukuran yang kamu butuhkan, tentunya perlu membuat desain kemasan rice box khusus untuk usaha kuliner. Kamu bisa mendapatkan Kemasan Makanan dan Paper Cup di irppapercup.com.

Jadi sebelum mengubah ukurannya, pastikan terlebih dahulu porsi makanan yang ingin kamu tempatkan pada kemasan makanan, lalu sesuaikan dengan harga jual. Setelah semuanya sudah siap, kamu bisa membuat desain kemasan rice box sesuai dengan kebutuhan.

2. Pilih Bahan Sesuai Dengan Produk

Salah satu cara untuk memilih desain kemasan rice box yang tepat adalah dengan memilih bahan yang sesuai untuk produk tersebut. Jika kamu menjual rice box dengan menu berminyak dan panas, sebaiknya kamu memilih kemasan dengan bahan yang tebal.

Alasannya karena kemasan dengan bahan yang tebal membuat kemasan lebih tahan panas, dan saat makanan sampai ke pembeli, kemasan tersebut tidak akan penyok atau berubah bentuk yang disebabkan efek panas dari makanan.

Selain itu kemasan dengan bahan tebal memiliki kerapatan yang lebih baik, sehingga sangat aman dan tidak perlu khawatir bocor, sangat tidak pantas jika makanan sampai ke pembeli dalam keadaan yang buruk hanya karena kemasannya tidak sesuai dengan kualitas yang diinginkan. Sehingga tumpah atau berubah bentuk menjadi kurang menarik setelah terkena efek panas.

Namun, jika kamu ingin lauk pauk aman dan sampai ke pembeli tanpa tercecer, kamu bisa meletakkan lauk pauk atau sambal di dalam kantong plastik, yang kemudian diletakkan dalam rice box bersama nasi. Namun, pada umumnya rice box dikemas di antara nasi dan menu yang ditata rapi di dalamnya tanpa dibungkus plastik.

Baca Juga : Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar, Intip Yuk!

3. Pilih Kemasan Rice Box Yang Baru Diproduksi

Cara kedua untuk memilih desain kemasan rice box adalah memastikan bahwa kemasan tersebut merupakan barang baru. Kemasan rice box memang tidak ada kadaluarsanya dan bisa digunakan untuk jangka panjang.

Namun tentu saja, kemasan yang telah disimpan untuk jangka panjang tidak akan bersih kembali. Sedangkan bahan jenis kertas tidak dapat dicuci. Pastinya akan mengurangi kehigienisan makanan di dalamnya. Jika kamu mendapatkan kemasan baru, maka kamu tidak perlu khawatir tentang semua masalah kebersihan.

4. Memilih Kemasan Dengan Harga Terjangkau

Tersedia banyak kemasan dipasaran dengan ukuran dan jenis bahan yang berbeda, serta harganya yang beragam. Sebagai pemula dengan modal sedikit, pastikan kamu mengeluarkan biaya kemasan dengan harga yang terjangkau. Jika kamu tidak menghitung biaya kemasan, maka kamu akan mengalami kerugian.

Baca Juga : Ide Usaha Makanan Kreatif Inovatif, Terbukti Laris!

Tentu saja, kamu perlu mepertimbangkan hal ini dengan cermat, sebelum menentukan untuk membuat desain kemasan rice box, sebaiknya lakukan observasi terlebih dahulu. Jika kamu belum menemukan tempat membuat kemasan dengan harga murah dan berkualitas, kamu bisa custom kemasan sesuai dengan kebutuhan kamu hanya di irppapercup.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan