Blog

Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar, Intip Yuk!

Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar

Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar, Intip Yuk! – Menjalankan bisnis atau usaha merupakan salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan, terutama bagi kamu yang tidak suka bekerja sebagai pegawai atau karyawan.

Meski terbilang kecil, namun keuntungan yang dihasilkan sangat lumayan. Sudah banyak contoh usaha modal kecil untung besar yang bisa kamu coba dengan mudah. Beberapa di antaranya bisa dijalankan dari rumah tanpa harus memiliki atau menyewa toko.

Kebanyakan orang berpikir bahwa memulai bisnis membutuhkan banyak uang. Semua pemahaman seperti itu sebenarnya tidak benar. Beberapa bisnis, terutama yang berbasis kreativitas, terbukti memiliki modal yang relatif kecil.

Yang harus kamu lakukan hanyalah menetapkan niat, ketekunan, dan strategi yang tepat, serta menghasilkan keuntungan yang bukan lagi impian belaka. Penasaran apa saja contoh usaha modal kecil untung besar? Berikut uraian singkatnya:

6 Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar

1. Buka Kedai Kopi Kekinian

Contoh usaha modal kecil untung besar yang pertama adalah menjual kopi, terutama dalam konteks kekinian. Kita tahu bahwa kopi telah menjadi gaya hidup dan kebutuhan di semua lapisan masyarakat.

Saat ini, menjual kopi dengan konsep kekinian menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Nah, untuk memulai bisnis ini, kamu perlu mencari kopi dari produsen agar harga belinya lebih murah. Untuk cup kopinya, kamu bisa menggunakan Paper Cup berkualitas dari irppapercup.com. Supaya lebih dikenal luas, buat media sosial dengan memposting kedai kopi tersebut.

2. Buka Layanan Katering Rumahan

Contoh usaha modal kecil untung besar selanjtunya katering rumahan. Jika kamu memiliki hobi memasak, tidak ada salahnya untuk mengubah hobi menjadi bisnis katering rumahan. Biasanya orang yang memesan katering rumahan untuk mengadakan berbagai acara seperti selamatan atau hajatan keluarga.

Selain modalnya yang relatif kecil, bisnis ini sangat mudah dijalankan, karena kamu bisa menjualnya dari rumah. Tawarkan menu katering rumahan kepada teman atau di media sosial dan gunakan Kemasan Makanan menarik dari irppapercup.com untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

3. Konter Pulsa

Salah satu contoh usaha modal kecil untung besar yang bisa kamu jadikan referensi adalah memulai usaha jualan pulsa. Bisnis ini dinilai sangat menguntungkan dan bisa bertahan lama, apalagi jika lokasi penjualannya strategis.

Kita tahu bahwa pulsa saat ini seperti kebutuhan pokok. Setiap orang membutuhkan pulsa hanya untuk komunikasi dan media sosial. Jadi untuk modal awal, kamu membutuhkan etalase kecil 300.000, kartu perdana 1 pack 200 ribu, dan deposit 500.000. Kamu dapat menjalankan usaha ini hanya dengan 1 juta rupiah.

4. Dropshipper

Bagi kamu yang senang berselancar di internet dan memiliki banyak relasi, tidak ada salahnya menjadi dropshipper dengan menjual produk orang lain. Bisnis ini terbilang mudah karena hanya meneruskan pesanan ke supplier.

Selain itu, keuntungan lainnya adalah kamu tidak perlu mengeluarkan modal tambahan kecuali kuota internet untuk melayani pembeli, yang terpenting cari supplier terpercaya agar pembeli tidak kecewa dengan barang yang ditawarkan.

Baca Juga : 9 Permasalahan UMKM dan Solusinya

5. Layanan Kursus Privat

Jika kamu memiliki keahlian khusus seperti bahasa asing, musik atau mata pelajaran tertentu. Membuka jasa bimbingan belajar bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

Terutama bagi guru yang mengajar mata pelajaran SD, SMP dan SMA. Untuk tempatnya, kamu tidak perlu khawatir. Bimbingan belajar ini dapat dilakukan selama kunjungan ke rumah siswa. Jadi modal utama yang kamu butuhkan hanyalah skill. Agar bisnis ini cepat dikenal, gunakan media sosial untuk mempromosikannya.

6. Jasa Laundry Rumahan

Contoh usaha modal kecil untung besar yang bisa kamu jadikan referensi selanjutnya adalah usaha laundry rumahan. Setiap orang membutuhkan pakaian bersih setiap hari. Kesibukan dan pekerjaan, memaksa seseorang untuk menggunakan jasa laundry.

Usaha laundry merupakan peluang bisnis yang tidak ada habisnya dan bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan besar. Untuk tempat usahanya, kamu tidak perlu bingung karena rumah pribadi pun juga bisa menjadi tempat laundry. Terlebih lagi jika rumah kamu berada di pinggir jalan, tentu akan lebih ramai dan lebih mudah dilihat orang.

Baca Juga : 4 Cara Memilih Desain Kemasan Rice Box

Uraian di atas adalah beberapa contoh usaha modal kecil untung besar yang bisa menjadi referensi bisnis ditengah kebutuhan yang terus meningkat. Bagi kamu yang berencana membuka usaha minuman atau usaha makanan, Kamu dapat menemukan beragam rekomendasi perlengkapan Paper Cup dan Kemasan Makanan Berkualitas untuk kebutuhan bisnis kamu hanya di Irppapercup.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan