Blog

10 Contoh Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Contoh Usaha Makanan Ringan Serba 1000 9

10 Contoh Usaha Makanan Ringan Serba 1000 – Usaha makanan ringan saat ini banyak diminati para pengusaha. Walaupun harganya hanya recehan, namun banyak sekali orang yang membutuhkan makanan ringan. Berikut beberapa contoh usaha makanan ringan serba 1000 yang bisa kamu jadikan inspirasi bisnis.

Contoh Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Tentu saja, ada banyak makanan ringan yang bisa kamu beli seharga 1.000 dan 2.000 rupiah saja. Maka dari itu, jenis jajanan berikut ini bisa kamu jadikan sebagai ide bisnis untuk mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

1. Makaroni

Contoh Usaha Makanan Ringan Serba 1000 3

Ketika sedang membahas ide makanan ringan, jajanan makaroni merupakan salah satu yang tidak boleh ketinggalan. Pasalnya, jajanan renyah yang satu ini masih diminati oleh banyak orang. Banyak pedagang yang menjual makaroni ini dalam kemasan kecil hanya seharga Rp. 500. Pilihan lainnya adalah makaroni ini bisa dijual dalam kemasan yang lebih besar dan menambahkan rasa yang berbeda seperti balado, pedas, asin, keju dan lainnya seharga Rp. 1000.

2. Basreng

Contoh Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Basreng atau bakso goreng adalah makanan ringan yang populer untuk semua kalangan, dari anak-anak hingga remaja. Camilan murah ini sekarang tersedia di mana-mana dari toko kelontong hingga supermarket. Membuatnya juga simpel, cukup mengiris dan menggoreng bakso, kamu sudah bisa menjual camilan renyah ini. Tambahkan juga rasa original dan pedas.

3. Mie Lidi

Contoh Usaha Makanan Ringan Serba 1000 2

Mie lidi adalah salah satu contoh usaha makanan ringan serba 1000 rupiah yang sudah kita kenal sejak SD. Kini banyak orang yang mulai kembali memproduksi makanan legendaris ini. Selain murah, kamu juga bisa membuatnya sendiri dengan mudah. Selain itu, kamu juga bisa membeli secara grosir, menambah rasa dan menjual kembali.

4. Telur Gulung

Contoh Usaha Makanan Ringan Serba 1000 6

Jika kita berbicara tentang jajanan yang harganya 1000 rupiah, maka tidak jauh dari jajanan yang biasa kita beli di sekolah yaitu telur gulung. Cemilan enak ini juga sering diminati anak muda jaman sekarang. Selain rasanya yang enak, harganya yang murah juga membuat para penjual telur gulung selalu laris manis.

5. Kacang Bawang

Contoh Usaha Makanan Ringan Serba 1000 4

Sebagai orang Indonesia, kacang bawang sudah menjadi makanan wajib untuk menonton film dan menjamu tamu. Jika kamu ingin membuka warung jajanan, maka kacang bawang tidak boleh ketinggalan. Cukup menggunakan kemasan kecil dan praktis, kamu dapat menjual kacang bawang hanya dengan 1000 rupiah saja.

6. Gorengan

Contoh Usaha Makanan Ringan Serba 1000 5

Gorengan merupakan cemilan favorit semua kalangan. Jualan gorengan juga tidak sulit. Karena hidangan ini akan selalu memiliki penggemar. Kamu juga bisa menjual berbagai jenis gorengan agar tidak ketinggalan zaman. Mulai dari bakwan, tempe mendoan, tahu isi, pisang aroma, molen, cireng, dan lain sebagainya.

7. Dimsum Mini

Contoh Usaha Makanan Ringan Serba 1000 7

Contoh usaha makanan ringan serba 1000 tidak selalu makanan kering. Jajanan basah yang murah seperti dimsum mini pun bisa menjadi inspirasi usaha kamu. Pasalnya, membuat dimsum juga tergolong mudah. Hanya dengan menggunakan tepung terigu, ayam, telur, tepung sagu dan kaldu jamur, kamu sudah bisa membuat puluhan dimsum mini dan menjualnya seharga 1.000 rupiah saja.

Baca Juga : Ide Desain Kemasan Roti Menarik, Yuk Intip Apa Saja!

8. Martabak Lipat

Contoh Usaha Makanan Ringan Serba 1000 8

Ide camilan yang bisa membantu untuk mengganjal perut saat lapar yaitu martabak lipat. Kamu juga bisa menjual martabak mini murah ini dengan berbagai isi dan menjualnya seharga 1000 rupiah. Adonannya juga sangat mudah dibuat, yang kamu butuhkan hanyalah tepung terigu, susu, gula pasir, dan baking powder, kamu sudah bisa menjualnya dengan harga terjangkau.

9. Cilok

Contoh Usaha Makanan Ringan Serba 1000 9

Cilok atau aci colok merupakan jajanan khas Jawa Barat yang sudah lama menjadi trending dan booming di berbagai kota. Walaupun sudah banyak pedagang cilok, namun masih banyak penggemar yang terus membeli cilok. Karena tingginya peminat, kamu bisa memulai usaha ini dan menjualnya dengan harga 1000 rupiah saja. Modal tepung terigu dan kanji, bisa menghasilkan keuntungan yang besar.

10. Kue Lumpur

Contoh Usaha Makanan Ringan Serba 1000 10

Kue lumpur berasal dari kue basah yang sering terlihat di jajanan pasar dan menjadi favorit banyak pembeli. Kue yang lembut dan manis ini sangat cocok untuk sarapan atau sebagai camilan untuk berbagai acara. Oleh karena itu, menjual kue lumpur bisa menghasilkan keuntungan berlipat.

Baca Juga : Cara Membuat Logo Jualan Makanan

Contoh usaha makanan ringan serba 1000 yang sudah dijelaskan diatas kerap menjadi pilihan para pengusaha menengah hingga usaha besar karena kemudahan dan modalnya yang kecil. Dari bisnis kecil-kecilan, bisnis kamu bisa berkembang pesat dan menjadi brand makanan ringan terbesar. Yuk temukan beragam perlengkapan Paper Cup dan Kemasan Makanan Berkualitas untuk kebutuhan bisnis kamu hanya di Irppapercup.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan