Blog

Ide Desain Kemasan Roti Menarik, Yuk Intip Apa Saja!

Desain Kemasan Roti Menarik

Ide Desain Kemasan Roti Menarik, Yuk Intip Apa Saja! – Kemasan menjadi salah satu faktor yang mengukur keberhasilan penjualan suatu produk. Produk serupa memang sangat mudah kamu temukan di pasar. Sulit bagi konsumen untuk membedakan jika kemasan roti yang kamu buat sama dengan yang ada di pasaran.

Selain mampu bersaing dengan produk sejenis lainnya, kemasan juga menjadi salah satu alasan utama konsumen membeli produk. Seorang konsumen memutuskan apakah akan membeli suatu produk atau tidak dalam 3 detik pertama setelah mereka melihatnya.

Konsumen akan lebih cenderung membeli jika kamu menggunakan desain kemasan roti menarik daripada menggunakan kemasan yang biasa saja. Produk yang dibungkus dalam desain kemasan roti menarik, nantinya akan membuat konsumen penasaran dengan isi produk tersebut dan tentunya membutuhkan konsep atau ide yang kreatif. Berikut beberapa ide desain kemasan roti menarik yang bisa kamu jadikan referensi.

Desain Kemasan Roti yang Mencerminkan Produk

Kemasan yang baik harus memiliki desain yang mengekspresikan produk itu sendiri. Dengan kata lain, kemasan harus membawa ciri khas dan identitas merek dari produk yang dijual.

Supaya bisa bersaing dengan kompetitor, kamu tidak sekedar mendesain kemasan supaya terlihat bagus. Namun, kamu harus memperhatikan kualitas bahan kemasannya. Karena kualitas kemasan berhubungan langsung dengan keamanan produk yang akan dikonsumsi.

Untuk itu, kemasan food grade biasanya menjadi standar yang digunakan untuk bahan kemasan. Pengemasan dengan standar food grade lebih aman untuk mengemas makanan dengan spesifikasi tertentu seperti makanan berminyak dan panas.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan desain kemasan roti menarik untuk keperluan branding. Pilih kemasan yang aman untuk memastikan bahwa bagian dalam produk tidak rusak atau membahayakan konsumen selama dikonsumsi.

Pengemasan yang baik tidak hanya dilihat dari penampilannya, tetapi juga sebagai perlindungan produk dari paparan dengan benda asing yang dapat merusak produk. Oleh karena itu, pilihlah kemasan yang berkualitas supaya produk tidak rusak ketika sudah sampai ditangan konsumen.

Ide Desain Kemasan Roti Menarik

Di bawah ini terdapat beberapa ide desain kemasan roti menarik dari segi penampilannya yang aman digunakan. Apa saja ide tersebut? Simak uraian selengkapnya di bawah ini!

1. Kemasan Box

Kemasan box biasanya menggunakan bahan dasar ivory, duplex dan karton. Kemasan ini sudah memenuhi standar food grade sehingga sangat aman untuk semua jenis produk, termasuk produk roti.

Selain itu, kemasan ini dilengkapi dengan laminasi glossy pada bagian luar untuk tampilan yang lebih menonjol. Tampilannya sangat sederhana dan dapat diubah menggunakan desain kemasan roti menarik untuk hasil yang sempurna.

Penggunaan kemasan ini selain aman untuk makanan, juga mudah untuk dibentuk. Harganya sangat terjangkau bagi pemula yang ingin menjalankan bisnis, dan yang terpenting kamu bisa mendapatkan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan.

2. Paper Bag Printing

Kemasan selanjutnya adalah paper bag printing. Kemasan yang satu ini adalah kemasan berbahan dasar kertas. Kamu bisa menggabungkan 3 warna berbeda dalam desain kemasan roti menarik. Kemasan ini biasa digunakan untuk kemasan cup cake, kebab, roti, popcorn, fried chicken, kentang goreng, donat, burger, risol dan masih banyak lagi produk lainnya.

Selain berbagai jenis produk yang disebutkan di atas, kemasan ini juga bisa digunakan sebagai kemasan kopi. Biasanya, jika kamu ingin mencetak kemasan paper bag ini, kamu bisa mendapatkan desain dan ukuran custom dari jasa percetakan kemasan profesional. Hal ini untuk mendukung dan menjamin kebutuhan berbagai produk.

Baca Juga : Bisnis Makanan Online Rumahan Untuk Pemula

3. Kantong Plastik OPP Sablon

Kemasan ini terbuat dari bahan opp bening dengan perekat di atasnya. Kemasan jenis ini sangat cocok untuk mengemas kue dan roti. Tentunya kemasan ini hadir dengan ukuran dan desain yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

4. Box Toast

Kemasan berikutnya adalah kemasan berbahan dasar kertas coklat. Kemasan box toast ini tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga aman untuk makanan. Oleh karena itu, kemasan ini ideal untuk mengemas roti dan produk sejenis lainnya.

5. Kemasan Standing Pouch Aluminium Foil

Kemasan jenis ini memiliki dua variasi yaitu dengan konsep window dan tanpa window. Pengemasan dengan konsep window biasanya produk dapat dilihat oleh konsumen dari luar. Hal ini tentu berbeda dengan kemasan berkonsep tanpa window yang semua bagiannya tertutup sehingga konsumen tidak bisa melihat apa yang ada di dalamnya. Sama dengan jenis kemasan yang sudah disebutkan di atas, kemasan ini hadir dalam berbagai ukuran dan beberapa pilihan yang dapat kamu tentukan sendiri.

Baca Juga : 10 Contoh Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Itulah beberapa ide desain kemasan roti menarik yang bisa kamu jadikan referensi supaya produk kamu terlihat lebih indah dan menarik. Yuk temukan beragam perlengkapan Paper Cup dan Kemasan Makanan Berkualitas untuk kebutuhan bisnis kamu hanya di Irppapercup.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan