Blog

Contoh Stiker Label Minuman Untuk Inspirasi Bisnismu

Contoh Stiker Label Minuman

Contoh Stiker Label Minuman Untuk Inspirasi Bisnismu – Di era sekarang ini, bisnis minuman merupakan salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Banyak milenial yang menekuni bisnis minuman dengan menggunakan kemasan unik seperti coffee shop, susu, thai tea, boba, dan jus buah.

Salah satu langkah awal dalam memulai sebuah bisnis minuman adalah mengembangkan konsep brand yang perlu kamu promosikan. Salah satu cara branding dalam industri minuman adalah dengan membuat stiker label yang ditempel atau mencetaknya pada kemasan.

Memiliki kemasan yang menarik dan unik adalah impian setiap pebisnis. Karena kemasan yang unik bisa menjadi salah satu faktor kesuksesan produk kamu. Dalam membuat kemasan perlu memperhatikan beberapa faktor seperti desain kemasan, bentuk, dan bahan yang digunakan.

Menjual minuman dengan rasa yang enak tidaklah cukup untuk menarik pelanggan. Produk kamu tentu membutuhkan kemasan dan desain stiker label yang kreatif supaya produk kamu bisa bersaing dengan kompetitor.

Label pada kemasan adalah hal pertama yang dilihat dan diingat konsumen. Contohnya Starbucks, ketika sudah menjadi brand kopi terbesar, orang tidak peduli dengan rasanya, akan tetapi konsumen merasa bangga karena sudah membeli produk tersebut. Itulah yang dimaksud kekuatan dari brand.

Oleh karena itu, buatlah brand atau logo yang mudah diingat konsumen. Selain itu, desain label stiker yang menarik dapat membedakan produk kamu dari kompetitor. Untuk saat ini, buatlah desain kemasan yang instagramable dan ajak lebih banyak generasi milenial untuk membagikan produk minuman kamu di media sosial.

3 Contoh Stiker Label Minuman

Jika kamu masih bingung membuat desain label minuman untuk bisnis, carilah beberapa contoh stiker label minuman dari beberapa brand ternama. Kamu pasti bingung menentukan label stiker brand untuk minuman. Tapi tenang, berikut beberapa contoh stiker label minuman kekinian yang menarik.

Contoh Stiker Label Minuman Kopi

Contoh Stiker Label Minuman

Kopi adalah salah satu usaha minuman paling populer saat ini, mulai dari remaja hingga orang dewasa menyukai kopi. Selain itu, semakin banyaknya coffe shop yang didirikan oleh anak muda dan hampir ada di mana-mana.

Untuk saat ini mungkin kamu sedang mencari referensi tentang konsep kemasan dan contoh stiker label minuman. Beberapa gambar di atas bisa dijadikan inspirasi untuk mendesain label produk kopi kamu. Contoh stiker label minuman kopi sebagian besar didominasi warna hitam atau coklat.

Usahakan untuk mencantumkan varian rasa pada setiap kemasan kopi kamu untuk membantu konsumen ketika menentukan rasa yang akan dipilih. Saat memilih warna, kebanyakan orang memilih warna hitam atau cokelat. Karena kemasan kopi memang identik dengan warna coklat dan hitam, serta mengingatkan konsumen bahwa minuman dalam kemasannya adalah kopi.

Bayangkan jika kemasan kopi berbeda warna dengan kedua warna tersebut. Sebenarnya tidak masalah, tapi konsumen pasti menanyakan tentang minuman yang ada didalam kemasan.

Contoh Stiker Label Minuman Susu

Contoh Stiker Label Minuman -2

Selain kopi, bisnis minuman susu juga didominasi oleh kaum milenial. Minuman susu ini biasanya dijual dalam kemasan dengan berbagai ukuran. Ada banyak jenis susu, antara lain susu sapi, susu kedelai, susu sari kurma, susu kambing dan masih banyak rasa lainnya.

Beberapa stiker label minuman biasanya mencantumkan kata “Milk” setelah nama brand, sehingga konsumen dapat langsung mengetahui bahwa itu adalah susu. Misalnya, Sugara Milk, Tom’s Milk, Indian Milk, dll.

Selain diikuti dengan kata “milk” biasanya stiker label minuman ditambahkan gambar sapi jika susunya dari sapi, dan gambar kambing jika susu kambing. Hal ini untuk memudahkan dalam membedakan antara susu kambing dan susu sapi.

Baca Juga : Contoh Kemasan Minuman Yang Menarik dan Cara Menentukan Desain

Contoh Stiker Label Minuman Jus

Contoh Stiker Label Minuman - 3

Terdapat banyak usaha jus buah di sekitar kita, jika kamu ingin meningkatkan bisnis minuman jus, gunakan kemasan yang tepat untuk usaha minuman jus kamu. Cukup dengan membuat desain stiker untuk label minuman jus. Gambar di atas sebagai contoh stiker label minuman jus.

Saat membuat desain, jangan lupa untuk menambahkan rasa seperti mangga, melon, alpukat, buah naga dan lainnya. Kamu dapat menggunakan font atau gambar buah. Jika kamu sudah menggunakan kemasan, kamu akan mendapat banyak manfaat dari peningkatan kualitas kemasan minuman yang akan menarik konsumen.

Baca Juga : 5 Syarat Kemasan Produk yang Baik

Itulah beberapa contoh stiker label minuman dari berbagai jenis minuman yang sering kita lihat. Temukan beragam rekomendasi Perlengkapan Paper Cup dan Kemasan Makanan Berkualitas untuk kebutuhan bisnis kamu hanya di Irppapercup.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan