Blog

Contoh Makanan Gurih, Nikmat Saat Disajikan Dingin!

contoh makanan gurih

9 Contoh Makanan Gurih, Nikmat Saat Disajikan Dingin! – Makanan apa pun terasa lebih enak jika disajikan panas-panas. Setelah mengetahui banyak makanan enak yang bisa kamu makan saat kondisi dingin. Arti dingin disini tidak perlu dimasukkan kedalam kulkas, tetapi makanan tersebut tetap nikmat walaupun didinginkan setelah di masak. Simak beberapa daftar di bawah ini!

9 Contoh Makanan Gurih

1. Mie Soba

Seperti namanya, mie ini bukan asli Indonesia. Ya, mie Jepang ini biasa disebut “Mie Dingin”. Tidak seperti ramen yang kuahnya panas, soba disajikan dingin, terutama di musim panas. Celupkan mie ke dalam kecap asin dan makanlah dengan daun bawang agar lebih enak!

2. Sushi dan Sashimi

Masih dari negeri sakura, sushi dan sashimi menambah daftar hidangan dingin yang lezat. Makanan Jepang yang populer di Indonesia ini disajikan dingin. Bahan dasarnya adalah salmon, tuna, cumi, dan lainnya yang dipotong dan disajikan mentah. Oleh karena itu, sushi dan sashimi dianggap sehat karena tidak mengalami proses masak.

3. Sandwich

Hidangan dingin ini sangat mudah untuk disajikan. Isi sandwich gurih biasanya dari ayam goreng, meatloaf, berbagai sayuran seperti selada, tomat, mentimun, bawang merah, dan saus yang menyegarkan. Bahan-bahan ini cenderung basah dan berminyak, jadi pastikan sayurannya kering agar sandwich tidak basah.

4. Salad

Tentu saja, kamu tidak bisa konsumsi makanan yang satu ini panas-panas, bukan? Salad paling enak saat baru dibuat. Setelah mencuci sayuran, keringkan dan segera taruh di piring. selanjutnya tuang saus secukupnya. Salad buatan kamu siap disantap. Oh ya, salad Indonesia seperti urap, gado-gado, dan ketoprak tetap enak disajikan dalam keadaan dingin, lho!

5. Pecel Sayur

Beberapa sayuran perlu direbus, tetapi intinya memakan pecel sayur dalam keadaan dingin lebih enak, walaupun nasi kamu dalam keadaan panas, tapi lebih enak jika pecel sayurnya tidak panas. Prinsip pecel hampir sama dengan salad: sayuran segar disajikan dengan saus. Untuk pecel sayur paling enak dengan saus kacang, tambahkan juga berbagai lauk pauk seperti telur ceplok, peyek kacang atau teri, dan gorengan.

Baca Juga : Jenis Kemasan Tradisional: Daun Pisang Hingga Daun Waru

6. Ketan

Pernah makan mango sticky rice? Perpaduan rasa mangga arum manis dan ketan putih yang dimasak dengan santan, pasti gurih dan manis! biasanya, makan ketan dalam keadaan dingin lebih nikmat. Kalau thailand punya mango sticky rice, Indonesia punya ketan durian dan ketan susu. Untuk rasa ketan buatan Indonesia dijamin tidak kalah!

7. Donat

Salah satu jajanan pasar yang murah dan enak. Walaupun digoreng dan tidak bisa langsung dimakan dari wajan, dingingkan dan taburi dengan bubuk manis atau meses. Nah, tidak ada salahnya untuk membuatnya di rumah.

8. Kue

Hampir semua bakers merekomendasikan untuk membiarkan kue didinginkan sebelum dimakan. Teori ini dibuktikan dengan tekstur kue yang lebih lembut dan enak.

Baca Juga : 6 Fungsi Barcode Pada Kemasan

9. Puding

Membuat dessert ini tidak sulit, puding sangat cocok sebagai camilan saat acara keluarga. Tambahkan saus vla untuk membuat puding terasa lebih enak. Itulah beberapa contoh makanan gurih, semoga informasi di atas bermanfaat. Temukan beragam rekomendasi Perlengkapan Paper Cup dan Kemasan Makanan Berkualitas di Irppapercup.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan