Blog

Contoh Kemasan Ayam Bakar, Persiapkan Desain Untuk Bersaing Dipasaran

Contoh Kemasan Ayam Bakar

Contoh Kemasan Ayam Bakar, Persiapkan Desain Untuk Bersaing Dipasaran – Memulai usaha di bidang kuliner bukanlah hal yang mudah. Fokusnya tidak hanya pada rasa, kualitas bahan baku dan inovasi. Tentunya kamu juga harus memperhatikan kemasan yang kamu gunakan.

Seiringnya waktu, kemasan telah berubah fungsinya dari sekadar wadah makanan menjadi tujuan pemasaran sebuah bisnis. Keberhasilan penjualan juga didukung oleh kemasan yang menarik. Sebagian besar konsumen membeli makanan dengan mempertimbangkan kemasan.

Semakin tinggi kualitas kemasannya, maka kamu semakin percaya diri terhadap kualitas produk yang dijual. Bentuk kemasan bukan satu-satunya kriteria kemasan yang menarik. Namun desain kemasan harus mengikuti perkembangan zaman saat ini.

Fungsi Desain Kemasan Ayam Bakar

1. Wadah atau Kemasan

Fungsi utama kemasan adalah untuk melindungi makanan dari kontak dengan benda asing. Kemasan juga menjaga agar makanan tidak basi dan tetap terjaga kualitasnya.

2. Identitas Bisnis

Kemasan merupakan bagian dari identitas produk. Kemasan berisi informasi produk seperti brand atau merek dagang. Dengan desain kemasan yang tepat, bukan tidak mungkin, konsumen akan mudah mengenali produk kamu hanya dari kemasannya.

3. Media Promosi

Fungsi berikutnya adalah untuk tujuan pemasaran. Oleh karena itu, desain visual yang menarik sangat penting. Sebagai pemula, boleh saja menggunakan metode desain kemasan yang sederhana. Namun, kedepannya jika penjualan makanan sudah mengalami kemajuan.

Kamu harus segera mempertimbangkan untuk mengupgrade kemasan kamu supaya bisa bersaing di pasar. Karena jika kamu tidak mengikuti perkembangan langkah demi langkah, kamu akan ketinggalan tren perkembangan marketing.

Contoh Kemasan Ayam Bakar

Contoh Kemasan Ayam Bakar 2

1. Lunch Box Printing

Contoh kemasan ayam bakar yang pertama adalah lunch box printing. Sebagian besar lunch box terbuat dari bahan ivory dengan bagian dalam yang dilaminasi. Cocok untuk kemasan makanan seperti ayam bakar. Tentunya dengan menggunakan kemasan lunch box printing, dapat menambah daya tarik sebuah produk. Jangan lupa untuk menambahkan gambar produk yang menarik.

2. Lunch Box Craft Sablon

Contoh kemasan ayam bakar selanjtunya yaitu lunch box craft sablon. Kemasan ini juga terbuat dari bahan kertas yang dilaminasi di bagian dalam agar aman untuk makanan. Kamu bisa mengemas makanan berminyak dengan aman sehinga tidak terjadi kebocoran.

Lunch box craft ini tidak hanya terlihat unik, tetapi juga terlihat lebih estetik dengan window yang memungkinkan konsumen melihat produk yang ada di dalamnya. Kemasan ini juga bisa disablon satu warna.

3. Lunch Box Ivory Sablon

Kemasan ini terlihat lebih simpel dan elegan dengan warna yang lebih sedikit, kemasan lunch box ini terbuat dari bahan ivory yang dilaminasi. Jadi jangan takut minyaknya tumpah saat mengemas ayam bakar.

Baca Juga : Tips Membuat Kemasan Yang Menarik, Kunci Pembeli Tertarik!

4. Foodpail Ivory Grade Sablon

Contoh kemasan ayam bakar berikutnya foodpail ivory grade sablon. Kemasan ini menggunakan kertas ivory yang memenuhi standar food grade. Hal ini membuatnya aman untuk mengemas banyak jenis makanan, terutama yang mengandung banyak minyak atau sambal. Tentu sangat dianjurkan untuk mengemas ayam bakar.

Ada bagian pengunci di bagian atas tutupnya. Oleh karena itu, aman digunakan untuk mengemas ayam bakar. Sehingga produk yang ada didalam kemasan tidak tumpah saat sampai ke tangan konsumen. Kemasannya cukup unik sehingga dapat menarik perhatian konsumen. Dengan kemasan ini, kamu bisa sablon satu warna dengan pilihan warna yang sesuai kebutuhan. Kemasan ini sangat cocok bagi kamu yang mencari kemasan sederhana dan menarik.

5. Foodpail Eco Sablon

Kemasan ini disebut foodpail dan terbuat dari kertas coklat yang dilaminasi atau aman untuk makanan. Tidak perlu khawatir tentang kebocoran, rembes atau kerusakan kemasan. Tampilan klasik dan unik ini menjadi pilihan kemasan banyak orang. Kamu dapat menambahkan sablon satu warna yang sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena itu, kemasan ini sangat cocok untuk ayam bakar.

Baca Juga : 9 Permasalahan UMKM dan Solusinya

6. Foodpail Eco Stiker

Foodpail ini merupakan kemasan eco pack yang bagian dalamnya sudah food grade. Dengan laminasi bagian dalam berfungsi untuk mencegah kebocoran kemasan, terutama makanan berminyak dan sambal. Kemasannya terlihat elegan dan menarik, karena bentuknya yang unik ini mampu menarik banyak konsumen.

Itulah beberapa contoh kemasan ayam bakar yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Kamu dapat memulai dengan kemasan sederhana dan kemudian memperbarui kemasan secara bertahap. Meningkatkan kemasan produk sangat penting untuk dapat bersaing di pasaran. Temukan beragam rekomendasi Perlengkapan Paper Cup dan Kemasan Makanan Berkualitas untuk kebutuhan bisnis kamu hanya di Irppapercup.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan