Blog

Inspirasi Contoh Desain Cup Minuman Kekinian

Inspirasi Contoh Desain Cup Minuman Kekinian

Inspirasi Contoh Desain Cup Minuman Kekinian, Desain cup minuman yang kekinian dapat menarik perhatian konsumen dan meningkatkan penjualan produk minuman seperti kopi, teh, thai tea, boba, dan minuman kekinian lainnya dengan menggunakan kemasan paper cup.

Terdapat banyak contoh desain cup minuman yang beragam. Berbagai macam desain cup yang viral dan kekinian saat ini tentunya membuat para penjual minuman semakin berlomba-lomba untuk membuat dan mencari contoh desain cup minuman unik agar lebih menarik dan lebih banyak pembeli.

Dengan membuat desain cup minuman kekinian, kamu dapat meningkatkan penjualan karena saat ini konsumen membeli produk berdasarkan tampilannya, bukan hanya rasanya. Semakin unik, atraktif, dan eye-catching tampilan produk kamu, maka pembeli akan semakin tertarik. Membuat desain cup minuman dengan cara ini memiliki beberapa keuntungan, antara lain:

4 Keuntungan Menggunakan Desain Cup Minuman Kekinian

1. Meningkatkan Minat Pembeli

Tentu saja, keuntungan pertama menggunakan desain cup minuman yang lebih unik dan menarik dapat meningkatkan minat pembeli. Anak-anak sekolah dan orang dewasa akan menyukai produk tersebut, terlebih lagi jika kelompok sasarannya adalah remaja. Seperti desain minuman kopi yang semakin beragam dan digemari anak muda.

2. Membuat Tampilan Minuman Lebih Berkelas

Tampilan produk minuman yang menarik akan semakin membuat produk kamu lebih bergaya dan berkelas. Tentunya hal ini dapat meningkatkan citra positif produk baik dari segi rasa maupun tampilannya. Hal itu akan membuat produk lebih dipercaya dan dikenal masyarakat umum.

3. Meningkatkan Nilai Jual Produk

Tentunya dengan menciptakan awareness dan citra positif terhadap produk akan meningkatkan nilai jual produk dan membuatnya mudah diingat dan dikenal oleh masyarakat. Misalnya, desain cup minuman khas Starbucks lebih diingat oleh masyarakat luas dan tentu saja dapat meningkatkan nilai jual produk. Oleh karena itu, sudah sepantasnya minuman Starbucks dibandrol dengan harga selangit karena sebanding dengan kualitas rasa dan tampilan produknya.

4. Sebagai Promosi Merek Untuk Produk Minuman

Desain cup minuman juga dapat meningkatkan branding/promosi produk kepada masyarakat luas. Dengan demikian produk tersebut memiliki keunikan tersendiri yang dapat membedakannya dengan yang lain. Ketika branding produk menjadi dikenal, itu mempengaruhi citra produk perusahaan.

Contoh Desain Cup Minuman Yang Menarik

Untuk membuat desain cup minuman kekinian, berikut beberapa contoh desain cup minuman yang bisa kamu jadikan referensi untuk membuat image produk kamu lebih up-to-date dan viral di masyarakat.

1. Desain Kemasan Cup Full Color

contoh desain cup minuman 1

Contoh desain cup minuman penuh warna juga menjadi populer saat ini. Pasalnya, desain dan warna yang sempurna membuat produk lebih eye-catching dan menarik perhatian pembeli. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dan diterapkan untuk memastikan desain kamu terlihat menarik.

Desain pada kemasan cup ditempatkan atau diaplikasikan hanya pada satu sisi kemasan dan tidak berhamburan atau berantakan. Dengan cara ini, pembeli akan fokus memperhatikan desain yang menarik.

Tentukan desain yang akan diterapkan, seperti logo, nama produk, nama perusahaan, atau slogan lainnya. Ini adalah cara untuk membangun citra produk yang akan dengan mudah diingat oleh audiens. Cobalah untuk memberikan nama atau gambar logo yang mudah diingat. Jangan terlalu panjang karena akan sulit untuk diingat. Namun, jika bentuknya berupa gambar, buatlah desain dengan logo dan detail gambar yang sangat jelas agar lebih mudah diingat oleh audiens.

Ketika teks dan logo digabungkan, maka komposisi tulisan dan gambar harus senada dan seirama. Menggunakan sablon warna berkualitas tinggi untuk memastikan gambar dan hasil warna terlihat jelas dan tidak buram.

2. Konsep Desain dengan Quotes

contoh desain cup minuman 2

Salah satu contoh desain cup minuman yang sedang viral dan trending adalah konsep yang menyertakan kata-kata dan quotes unik yang mudah diingat dan memotivasi pembeli. Semakin unik dan menarik quotes yang kamu buat, maka akan semakin dihargai dan disukai pembeli. Ini karena memiliki nilai dan kemampuan unik tersendiri untuk menciptakan motivasi, mulai dari quotes romantis dan motivasi hingga selera humor yang unik.

Jika pembeli menyukainya, tidak sedikit yang akan mengunggah minuman dengan quotes di berbagai media sosial. Tentu hal tersebut dapat mempromosikan produk dan memudahkan pembeli untuk melihatnya. Jika kamu menyukai konsep ini, carilah quotes menarik sebanyak mungkin dan letakkan di permukaan gelas dengan. Untuk font dan warna bisa diatur sesuai selera.

3. Konsep Desain yang Menampilkan Tempat Populer

Salah satu contoh desain cup minuman yang sedang viral saat ini adalah menyediakan konsep desain yang menampilkan tempat/tujuan yang sangat populer, contohnya tugu Jogja di bagian sisi cup minuman, Monas, dll.

Namun, kelemahan dari konsep desain destinasi wisata ini adalah perlunya meneliti ikon lokasi dan tempat yang efektif dan kekinian. Gambar dan desain warna juga harus tajam dan detail agar terlihat jelas, autentik, dan hidup. Jika desain atau warna di foto kamu tidak jelas atau buram, itu tidak akan terlihat bagus.

4. Desain Sederhana dan Menarik

contoh desain cup minuman 3

Siapa sangka contoh desain cup minuman sederhana bisa viral. Konsep desain sederhana dapat diterapkan dalam bentuk tulisan atau hanya gambar yang terlihat lebih sederhana namun lebih menarik. Untuk melakukan ini, kamu dapat memilih font yang unik dan menarik, atau font yang jarang terlihat dalam kegiatan sehari-hari.

Font unik dan menarik yang mudah diingat pembeli, dapat digunakan sebagai ciri khas produk. Untuk warna, kamu bisa menggunakan warna netral dan sederhana seperti hitam, abu-abu, dan coklat. Hindari warna campuran saat menggunakan konsep desain ini.

5. Konsep Desain yang Menampilkan Logo Produk

contoh desain cup minuman 4

Contoh desain cup minuman ini juga menjadi referensi untuk membuat desain cup minuman lebih viral dan menarik. Kamu dapat menggunakan logo yang merupakan merek produk. Oleh karena itu, logo produk dapat dengan mudah diingat oleh pembeli. Selain itu, akan menjadi ciri khas dan personal branding.

Itulah beberapa keuntungan dan inspirasi contoh desain cup minuman kekinian yang dapat diterapkan pada bisnis minuman. Selamat mencoba dan berkreasi!

Related Posts

Leave a Reply