Blog

Contoh Desain Kardus Makanan Unik

Desain Kardus Makanan

Contoh Desain Kardus Makanan Unik, Kemasan kardus salah satu kemasan ramah lingkungan yang semakin populer di kalangan pelaku usaha. Tidak hanya lebih fleksibel, juga lebih mudah dibentuk dan dilipat. Kemasan kardus merupakan kemasan yang aman digunakan dalam jangka panjang. Karena tidak mencemari lingkungan dan tidak membahayakan makhluk hidup. Oleh karena itu, menggunakan kemasan kardus sangat masuk akal dan berdampak positif bagi lingkungan.

Dari segi bisnis, kemasan kardus ramah lingkungan memberikan dampak positif. Kemasan kertasnya pun sangat menarik, halus dan tahan lama. Karton sangat fleksibel dan dapat digunakan kembali, bisa dilipat dengan mudah tanpa merusak barang-barang di dalamnya.

Kemasan kardus yang digunakan untuk kemasan makanan sangat aman untuk makanan, sehingga kamu dapat menggunakannya. Artinya, kemasan aman digunakan dan terlindung dari lembab dan jamur. Bahan karton aman digunakan untuk kemasan makanan. Hal ini dikarenakan bahan kemasan tidak mengandung bahan kimia yang dapat mencemari produk.

Kemasan Kardus Aman Digunakan, Pemilihan kemasan harus dipertimbangkan dengan teliti. Bagaimanapun, kemasan merupakan salah satu faktor yang menentukan keberhasilan penjualan suatu produk. Tidak hanya terlihat bagus, tetapi kemasannya juga mencerminkan kualitasnya. Karena itu, kamu harus memperhatikan poin-poin berikut:

Seberapa pentingkah melindungi produk yang dikemas? Karena banyak produk yang sampai di tangan pembeli sudah rusak. Hal ini terjadi karena pemilihan kemasan tidak mempertimbangkan keamanan selama diperjalanan. Untuk meminimalkan kerusakan produk, produk harus aman dan terlindungi.

Maka kamu harus memilih bahan kemasan sesuai dengan kebutuhan kamu. Jangan sampai kemasan kehilangan kemampuannya untuk melindungi produk. Fungsi utama pengemasan adalah untuk melindungi produk dari kerusakan dan kontak dengan benda asing. Pengemasan juga harus diperhatikan dalam proses pengiriman. Perlindungan ganda diperlukan ketika transportasi produk menempuh jarak yang jauh. Ini berarti kemasan membutuhkan lapisan kedua.

Kemasan primer adalah kemasan yang bersentuhan langsung dengan produk. Untuk kemasan kopi sachet, kemasan sekundernya adalah kemasan kedua yang mengemas kopi sachet tersebut, yaitu kemasan kardus. Kemasan kardus dapat menjadi kemasan sekunder karena lapisan kedua berfungsi untuk melindungi terhadap kerusakan selama pengiriman.

Dengan menggunakan kemasan kardus tidak akan membuat kamu kelihatan kuno. Namun, keunikan kemasan kardus membuatnya terlihat lebih menarik dengan kesan elegan dan sederhana. Berikut beberapa contoh desain kardus makanan unik.

Desain Kardus Makanan Box Pizza Sablon

Desain Kardus Makanan

Desain kardus makanan ini merupakan kemasan box pizza yang umum digunakan untuk kemasan makanan. Kotaknya sudah aman untuk makanan, sehingga cocok untuk kemasan makanan, tidak mengandung zat berbahaya, dan sangat cocok untuk mengemas produk panas dan berminyak. Kemasan karton atau box pizza ini biasanya digunakan untuk mengemas pizza, roti, kue bahkan bisa digunakan untuk produk pakaian, celana panjang, rok, jilbab, gamis, dll.

Desain kardus makanan ini biasanya dicetak dengan cara sablon. Tinta hitam paling sering digunakan karena penggunaan warna hitam lebih terlihat. Warna hitam juga terlihat elegan jika dikombinasi dengan kemasan kertas berwarna coklat.

Desain kardus makanan biasanya mencantumkan nama merek, nama produk, dan gambar ilustrasi. Ada juga yang menambahkan contact person agar konsumen bisa menghubungi mereka. Sablon yang umum digunakan adalah sablon satu warna dan satu sisi di bagian depan.

Desain Kardus Box Fashion Sablon

Desain Kardus Makanan 2

Kemasan box fashion menggunakan kardus tebal berwarna coklat. Box fashion memiliki bentuk dan ukuran yang sama dengan kotak pizza. Namun, kamu juga dapat menyesuaikan ukuran sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu.

Desain kardus yang satu ini menggunakan tinta biru, dari warna sablon satu warna dan area sablon satu sisi di bagian depan. Kemasan kardus ini juga cocok untuk kemasan hampers lebaran dan ulang tahun. Sablon membuatnya terlihat elegan dan menarik.

Seperti halnya kemasan box pizza, desain yang disertakan biasanya terdiri dari merek, nama produk, gambar, alamat media sosial, atau nomor wa kamu, Jumlah sisi dapat dipilih secara bebas, tetapi biasanya bagian depan dan samping kemasan box.

Desain Kardus Packing Sablon

Desain Kardus Makanan 3

Kemasan sablon ini sama seperti box yang lain, kemasan terbuat dari karton coklat yang ramah lingkungan. Yang membedakan box ini dari box pizza dan box fashion adalah bentuknya. Kemasan ini didesain sebagai kemasan sekunder yang tidak bersentuhan langsung dengan produk.

Kemasan ini dirancang untuk melindungi produk di dalamnya. Biasanya kemasan botol kaca yang membutuhkan perlindungan khusus. Namun, jenis kemasan ini juga dapat digunakan untuk mengemas makanan box dalam jumlah besar. Contohnya seperti Bakpia agar lebih mudah dikemas dan lebih mudah dibawa.

Kemasan kardus dengan pegangan di bagian atas memudahkan untuk dibawa kemana-mana. Kemasan ini jauh lebih menarik daripada kotak tanpa pegangan.

Kemasan kardus ini dapat disablon dalam 1-3 warna. Penggunaan warna disarankan tidak lebih dari tiga warna, karena menggunakan terlalu banyak warna dapat membingungkan konsumen. Contoh di atas menggunakan tiga warna: merah, biru, dan hitam.

Desain kemasan hampir sama dengan kemasan lainnya, dan dalam kemasan tersebut terdapat nama produk, merek, citra produk, dan simbol-simbol penting seperti “Jangan diinjak”. Desain ditempatkan di bagian depan. Desain di sisi belakang biasanya mencakup nilai gizi, komposisi, jenis rasa, kode produksi, produsen, tanggal kedaluwarsa, dan persetujuan distribusi.

Desain Kardus Packing Printing

Desain Kardus Makanan 4

Desain yang ditampilkan pada kotak kemasan ini hampir sama dengan desain kardus lannya. yaitu nama produk, merek, citra produk, netto, izin edar, pernyataan halal MUI, label penting, kode produksi, produsen, alamat media sosial. Desain di bagian belakang berisi varian rasa, instruksi manual dan simbol di dalam kemasan.

Tentu saja, yang membedakannya dari desain kardus sebelumnya adalah warnanya yang eye-catching. Penggunaan desain kardus packing printing berwarna lebih jelas, lebih kompleks, dan lebih detail, dan berisi lebih banyak informasi dan fontnya jelas. Dari segi warna kemasan kardus packing tentu lebih menarik.

Related Posts

Leave a Reply