Blog

7 Contoh Teks Mempromosikan Produk

contoh teks mempromosikan produk

7 Contoh Teks Mempromosikan Produk, Pemasaran adalah salah satu aspek terpenting dalam menjalankan bisnis, selain produksi dan distribusi. Oleh karena itu, pengusaha memiliki kewajiban untuk mengetahui trik periklanan apa yang mempengaruhi bisnis mereka.

Ketika berbicara tentang mempromosikan bisnis, pastinya juga membahas teks promosi yang digunakan, terutama untuk bisnis online. Ada beberapa opsi yang perlu dipertimbangkan saat menyusun teks promosi. Berikut beberapa contoh teks mempromosikan produk

Tips dan Contoh Teks Mempromosikan Produk

Mengolah kalimat tidak hanya menggabungkan satu kata menjadi kata lain. Ada seni di dalamnya dan beberapa tips yang bisa kamu coba terapkan.

1. Diksi yang digunakan sesuai target konsumen

Susunan kata atau pilihan kata dari konten iklan disesuaikan dengan kosakata yang biasa digunakan target konsumen. Misalnya, jika audiens target adalah anak-anak, gunakan bahasa yang mudah dicerna dan menyenangkan bagi anak-anak.

Sementara itu, jika target pasar adalah remaja, gunakan bahasa modern yang biasa mereka gunakan dalam percakapan. Di bawah ini beberapa contoh teks mempromosikan produk yang dapat kamu gunakan sebagai referensi.

  • Mainan anak-anak

“Sudah melihat squishy yang lembut dan harum ini? Squishy yang imut ini tidak hanya lucu, tapi juga menambah koleksi squishymu yang menggemaskan!”

  • Toner wajah untuk remaja

“Hari gini masih mencet jerawat? jangan deh! Gunakan toner ini untuk kulit remaja. Dibuat dengan bahan-bahan alami yang dijamin menyehatkan kulit remajamu!”

2. Kalimat pertama membuat orang tertarik

Selain kata-kata yang sesuai dengan target pasar, hal penting berikutnya adalah kalimat pembuka yang membuat orang tertarik. Salah satu cara untuk membuat orang tertarik adalah dengan membuat mereka ingin mencoba produk kamu.

Buat tulisan yang membawa kamu lebih dekat dengan konsumen secara pribadi. Berikut adalah beberapa contoh teks mempromosikan produk yang mungkin membuat orang penasaran:

“Sudah mengganti facial wash dan masih ada jerawat? padahal sudah mencuci muka berkali-kali. Jangan salah memilih facial wash. Facial wash yang tepat adalah yang sesuai dengan kondisi kulit wajah.”

3. Berikan diskon dan cashback

Di era digital saat ini, banyak konsumen yang rela membayar mahal untuk produk dengan diskon besar-besaran. Saat mencari suatu produk, banyak konsumen yang langsung mencari diskon tanpa mengecek spesifikasi produk terlebih dahulu.

Ada berbagai jenis diskon, mulai dari uang tunai hingga kupon diskon yang memungkinkan kamu membeli barang lain. Di bawah ini adalah beberapa contoh teks mempromosikan produk yang memanfaatkan diskon menarik.

“Promo Singkat. Belanja minimal dari Rp 300.000 dan dapatkan promo cashback 30% hari ini.”

4. Penggunaan kata yang terkesan “ajaib”

Salah satu yang terpenting untuk pemasaran produk secara online adalah menggunakan kata-kata yang terkesan ajaib di mata target konsumen kamu. Berikut adalah beberapa contoh teks mempromosikan produk yang terkesan “ajaib”.

– Asli. “Produk ini asli kualitasnya. Tidak main-main!”

– Eksklusif. “Produk ini kami luncurkan khusus untuk wanita yang ingin tampil beda.”

– Instan: “Dapatkan tubuh yang sehat dan langsing dengan diet instan tanpa masalah atau efek samping.”

Baca Juga : Cara Memulai Usaha Kuliner Kecil Kecilan

5. Menjual keunggulan produk yang ditawarkan

Jangan lupa untuk menonjolkan keunggulan produk yang kamu tawarkan dengan kalimat promosi singkat. Gunakan fakta produk untuk menunjukkan manfaat produk. Namun, hindari menggunakan bahasa yang mengandung klaim yang tidak sesuai. Di bawah ini adalah beberapa contoh teks mempromosikan produk yang menonjolkan keunggulan produk yang ditawarkan.

“Gunakan serum pemutih ini selama 10 hari dan rasakan manfaatnya!”

6. Jelaskan kandungan produk.

Konsumen hanya akan mempercayai produk jika disertai bukti berupa kandungan produk. Kamu harus menyertakan kandungan produk, tetapi jangan berlebihan saat menyampaikan kandungangan produk. Di bawah ini adalah contoh teks mempromosikan produk dengan kandungan produk yang menarik.

“Ribuan orang telah membuktikan bahwa sabun ini memiliki manfaat mencerahkan kulit. Ekstrak susu dan bengkuang dalam sabun ini membuat kulit lebih putih dan sehat alami.”

7. Kalimat penutup yang menarik target untuk membeli

Kalimat penutup untuk menarik konsumen agar segera melakukan pembelian. Susunlah kalimat yang dapat mensugesti calon konsumen untuk segera melakukan pembelian tanpa merasa “terpaksa” untuk membeli. Berikut contohnya

“Kapan lagi punya rice cooker di rumah yang bisa memanggang kue. Jadi tunggu apa lagi? Hubungi kami sekarang”

Baca Juga : 11 Contoh UKM Makanan dan Minuman dengan Modal Minim

Itulah contoh teks mempromosikan produk yang bisa kamu jadikan referensi, Semoga bermanfaat. Temukan beragam rekomendasi Perlengkapan Paper Cup dan Kemasan Makanan Berkualitas di Irppapercup.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan