Blog

Warna Kemasan Makanan Yang Menarik, Jangan Asal Pilih!

Warna Kemasan Makanan

Warna Kemasan Makanan Yang Menarik, Jangan Asal Pilih – Warna kemasan makanan memiliki dampak besar pada produk. Pilihan yang ceroboh bisa berakibat buruk, terutama jika itu merusak citra merek produk. Hal ini dikarenakan konsumen memperhatikan warna kemasan makanan sejak pertama kali melihatnya.

Jika kita ingin menonjolkan satu warna atau lebih pada kemasan makanan, ada baiknya memahami arti setiap warna. Jangan ceroboh, apalagi sembarangan dalam memilih warna kemasan makanan. Ingatlah bahwa warna khas pada kemasan mewakili karakter produk yang kamu jual.

Pentingnya Beberapa Warna Kemasan Makanan

Mari kita lihat beberapa arti warna kemasan makanan di bawah ini agar kamu tidak bingung dalam memilih warna kemasan makanan. Apakah warna yang sudah ada benar-benar mewakili makna produk kita, atau kemasan visualnya tidak mencerminkan nilai produk? berikut beberapa warna kemasan makanan yang bisa kamu sesuaikan dengan produk yang kamu jual.

Biru

Warna Kemasan Makanan

Warna biru sebenarnya identik dengan kesegaran dan laut. Oleh karena itu, warna ini ditemukan dalam berbagai macam minuman dan produk parfum. Namun, bukan berarti warna biru tidak cocok untuk kemasan makanan.

Produk yang bisa menggunakan warna biru antara lain permen rasa mint, olahan seafood, dan berbagai jenis suplemen. Warna biru juga memiliki daya tarik tersendiri di mata konsumen. Kesegaran warna ini efektif membangkitkan keinginan konsumen untuk membeli.

Kuning

Warna Kemasan Makanan 2

Apakah makanan dalam kemasan makanan berwarna kuning cukup untuk menarik pelanggan? Jawabannya tentu saja ya! Kuning berarti hangat, ceria, dan menyenangkan. Dengan demikian, pembeli cepat teralihkan ketika mereka melihat barang-barang dengan kemasan kuning.

Umumnya produk yang menggunakan warna kemasan kuning yaitu makanan ringan, kue, dan makanan anak-anak. Bisa juga untuk makanan ringan gurih dan asin seperti keripik atau makanan rasa keju.

Hijau

Warna Kemasan Makanan 3

Warna hijau erat kaitannya dengan suasana pepohonan, ketenangan dan kesegaran. Makanan yang menggunakan warna kemasan ini kebanyakan adalah produk pertanian dan peternakan.

Namun, warna ini juga banyak ditemukan pada beberapa obat herbal. Selain itu, hijau dapat mewakili rasa seperti rumput laut dan teh hijau. Ada banyak produk snack rasa rumput laut dalam kemasan hijau

Oranye

 

Warna Kemasan Makanan 4

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar warna oranye? Warna ini merupakan kombinasi dari dua warna yang indah, kuning dan merah, dan oranye sendiri memiliki semangat dan kreativitas muda. Seringkali mewakili kesegaran produk. Produk yang menggunakan warna ini antara lain makanan ringan dan makanan rasa jeruk. Warna oranye juga menonjol dan efektif membangkitkan rasa penasaran pembeli.

Merah

Warna Kemasan Makanan 5

Merah adalah warna yang kuat, dominan, dan menonjol. Hasilnya, makanan dengan warna ini tampak lebih besar dan lebih menarik bagi konsumen. Selain itu, warna ini dapat membangkitkan semangat dan gairah pembeli terhadap makanan tersebut.

Bahkan, warna merah dikatakan dapat meningkatkan nafsu makan. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak produk makanan memilih warna ini untuk kemasannya. Warna merah sendiri cocok untuk berbagai macam produk, mulai dari cookies, coklat, snack hingga masakan pedas.

Lantas, apakah warna kemasan makanan produk kita sudah cukup memenuhi makna di atas? Tidak ada salahnya sedikit mengubah desain kemasan agar lebih menarik dengan kombinasi warna baru yang lebih sesuai.

IRP Paper Cup siap membantu kamu dalam membuat warna kemasan makanan kamu lebih berwarna sekaligus meningkatkan citra brand kamu dan tersedia berbagai jenis kemasan untuk setiap produk.

Related Posts

Leave a Reply