Blog

Kemasan Minuman Ramah Lingkungan, Kenali Jenisnya!

Kemasan Minuman Ramah Lingkungan

Kemasan Minuman Ramah Lingkungan, Kenali Jenisnya! – Adanya kemasan minuman ramah lingkungan saat ini menggantikan wadah plastik yang keberadaannya sangat memprihatinkan. Banyak keluhan yang disampaikan terkait penggunaan wadah plastik minuman yang sulit terurai di tanah dan menumpuk ditempat sampah.

Maka tidak heran jika produk kemasan minuman ramah lingkungan yang mudah terurai, patut menjadi pertimbangan. Kamu bisa simak ulasan berikut untuk memilih jenis kemasan minuman ramah lingkungan yang bisa dijadikan solusi.

5 Macam Kemasan Minuman Ramah Lingkungan

1. Kemasan Berbahan Biofoam

Kemasan yang satu ini menggunakan bahan dasar alami dan tentunya mudah hancur setelah digunakan. Bahan biofoam sendiri cocok untuk kemasan jenis minuman yang unik. Bahan baku pati digunakan sebagai bahan baku dalam pembuatan kemasan minuman yang satu ini dan dicampur dengan tambahan serat.

2. Edible Packaging

Jenis kemasan ini tidak hanya menjaga agar makanan tidak tumpah, tetapi juga memungkinkan kamu untuk memakannya. Sehingga penggunaannya tidak membuat tumpukan sampah dimana-mana. Belum lagi kemasan edible juga dapat membuat produk menjadi lebih menarik untuk dijual.

3. Plastik yang Terbuat dari Polypropylen

Seperti yang diketahui, bahwa styrofoam masih digunakan secara luas, meskipun styrofoam dianggap berbahaya bagi kesehatan, Belum lagi, bahan ini juga memiliki sifat sulit untuk melebur.

Untuk mengatasi hal tersebut, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan penggunaan kemasan styrofoam berbahan dasar polypropelyn. Bahan polypropylene sendiri cocok untuk minuman yang unik dan ramah lingkungan. Keunggulan ini membuat kemasan polypropylene semakin menjadi incaran pemilik usaha minuman.

Baca Juga : 6 Cara Pengemasan Produk Makanan

4. Botol kertas

Botol jenis ini terbuat dari kertas dan dapat didaur ulang. Tidak semua jenis kertas bisa digunakan untuk membuat botol kertas. Melainkan, jenis kertas yang mudah dicetak dan dibentuk. Botol kertas tersedia dalam berbagai jenis dan ukuran.

Tersedia juga jenis botol yang sesuai dengan ukuran minuman yang akan dijual. Kamu juga dapat melengkapi botol yang digunakan dengan deskripsi dan gambar tergantung pada jenis bisnis kamu.

5. Gelas kertas

Penggunaan gelas kertas sebagai wadah minuman memang sudah banyak ditemukan, dibandingkan dengan gelas plastik, menggunakan gelas yang satu ini dianggap sebagai kemasan minuman ramah lingkungan. Jenis gelas ini dibuat berbentuk tabung dan dilengkapi alas.

Kertas yang digunakan dapat di daur ulang atau terurai secara alami. Gelas kertas memiliki bagian luar yang dapat didesain atau di beri tulisan sesuai keinginan. Dengan cara ini kamu dapat membuat kemasan minuman ramah lingkungan yang berbeda dari yang lain.

Baca Juga : Cara Mengawetkan Makanan Dalam Kemasan

Dengan keuntungan penggunaan paper cup di atas, tidak mengherankan jika paper cup dapat digunakan untuk keperluan promosi. Gelas ini juga tersedia dalam berbagai ukuran. Masih banyak lagi kemasan minuman ramah lingkungan lainnya yang bisa dikreasikan sebagai solusi kemasan minuman.

Menggunakan kemasan minuman ramah lingkungan yang mudah terurai, membantu mengurangi penumpukan sampah dan dampak lingkungan. Temukan beragam rekomendasi Perlengkapan Paper Cup dan Kemasan Makanan Berkualitas untuk kebutuhan bisnis kamu hanya di Irppapercup.com

Tinggalkan Balasan