Blog

Kemasan Jajanan Kekinian, Bikin Usaha Kulinermu Makin Hits

kemasan jajanan kekinian 4

Kemasan Jajanan Kekinian, Bikin Usaha Kulinermu Makin Hits – Menjalankan bisnis kuliner membutuhkan alat yang bisa digunakan untuk pengemasan. Usaha makanan khususnya membutuhkan pengemasan makanan yang tepat untuk melindungi makanan yang dijual.

Berbicara mengenai kemasan atau packaging sepertinya akan cukup luas, karena kemasan itu sendiri memiliki banyak kegunaan. Dalam usaha kuliner, beberapa kemasan akan bersentuhan langsung dengan makanan itu sendiri dan ada juga kemasan yang berfungsi sebagai tempat pengemasan makanan yang dikemas sebelumnya.

Ada beberapa kemasan jajanan kekinian yang berfungsi sebagai wadah. Mari kita lihat kemasan jajanan kekinian yang bisa digunakan sebagai wadah usaha kuliner kamu.

6 Kemasan Jajanan Kekinian

Paper Bowl

kemasan jajanan kekinian 5

Paper bowl bisa digunakan sebagai kemasan jajanan kekinian maupun masakan korea seperti tteokbokki. Misalnya untuk jajanan khas bandung yaitu seblak. Seblak biasanya dibungkus terlebih dahulu dengan plastik kemudian dibungkus kembali menggunakan paper bowl. Fungsi paper bowl adalah untuk membantu konsumen menikmati seblak berkuah yang dibelinya.

Box Kardus Mailer

kemasan jajanan kekinian

Kemasan jajanan kekinian berikutnya adalah box kardus mailer, kemasan ini biasanya digunakan untuk mengemas produk non makanan. Tapi pada kenyataannya, box kardus mailer ini juga bisa digunakan sebagai kemasan jajanan kekinian.

Misalnya, kue kering seperti nastar, kastengel dan putri salju yang sudah dikemas lalu dibungkus lagi dengan box kardus mailer. Hal ini agar barang yang kamu jual lebih menarik, dan jika kamu jadikan sebagai bingkisan lebih tertata rapi.

Box Kardus

kemasan jajanan kekinian 2

Jika kamu memiliki usaha makanan beku atau makanan ringan seperti makaroni pedas, dan kamu ingin mendistribusikannya ke toko-toko, kamu pasti membutuhkan kemasan yang cukup besar. Oleh karena itu, box ini bisa menjadi salah satu pilihan kemasan jajanan kekinian yang dapat digunakan untuk kebutuhan distribusi produk yang dijual.

Snack Box Two Pieces

kemasan jajanan kekinian 3

Meskipun namanya snack box, tapi kemasannya juga bisa dijadikan untuk kemasan nasi kotak yang sering terlihat di seminar dan event lainnya. Tapi tahukah kamu bahwa snack box two pieces ini juga digunakan untuk kemasan jajanan kekinian seperti dadar gulung, pastel, cucur dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Ide Usaha Makanan Kreatif Inovatif, Terbukti Laris!

Food Paper Bag

kemasan jajanan kekinian 4

Saat kamu pergi ke restoran cepat saji dan memesan makanan untuk dibawa pulang, kamu pasti akan menerima makanan yang dibungkus dengan food paper bag. Food paper bag ini banyak digunakan untuk kemasan makanan karena terbuat dari bahan yang ramah lingkungan.

Paper Bag

kemasan jajanan kekinian 6

Tidak lengkap rasanya jika list diatas tidak menyertakan paper bag sebagai tempat pengemasan makanan. Paper bag dibutuhkan di setiap bisnis termasuk bisnis makanan. Hal ini karena pelanggan yang memesan makanan take away membutuhkan kemasan untuk membawa makanan, dan paper bag adalah yang paling umum digunakan saat ini.

Baca Juga : Desain Kotak Nasi Unik, Kemasan Populer Saat Ini!

Paper bag banyak dipilih oleh pebisnis karena terbuat dari kertas ramah lingkungan yang dapat diberi desain sesuai dengan keinginan. Itulah beberapa jenis kemasan jajanan kekinian yang bisa menjadi pilihan untuk bisnis kuliner yang sedang kamu jalankan. Yuk temukan beragam rekomendasi perlengkapan Paper Cup dan Kemasan Makanan Berkualitas untuk kebutuhan bisnis kamu hanya di Irppapercup.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan