Blog

Desain Packaging Box Makanan Kekinian

desain packaging box makanan 2

Desain Packaging Box Makanan Kekinian, Sebagai masyarakat yang memiliki usaha bisnis kuliner makanan pastinya menginginkan untuk memiliki kemasan produk yang baik dan memadai. Disisi lain kita juga mesti memperhatikan rancangan dan desain dari kemasan produk kita agar lebih bisa menarik dimata para pelanggan. Maka dari itu penting sekali untuk membuat desain packaging box makanan yang berkualitas dan menarik.

Ketika kita sudah memiliki desain packaging box makanan yang menarik dan unik, bisa juga menjadi salah satu cara kita untuk membranding produk kita agar lebih dikenal oleh banyak orang. Dengan begitu akan lebih banyak orang yang mengenal dan tertarik dengan produk kita.

Selian itu dengan kemasan yang menarik, juga bisa meningkatkan angka penjualan produk kita. Kemungkinan sebelumnya kita menggunakan desain packaging box makanan dengan kertas bungkus atau kotak makanan yang terbuat dari sterefoam atau dus kotak.

Namun, untuk saat ini tersedia berbagai desain packaging box makanan yang semakin bervariasi. Dengan begitu semakin membuat kemasan box pun lebih unik dan menarik. Artinya untuk saat ini kamu harus meningkatkan kualitas kemasan kamu agar bisa meningkatkan penjualannya juga.

Contoh Desain Packaging Box Makanan Untuk Usaha Kuliner

Seperti yang kita ketahui bahwa hal pertama kali yang dilihat para pelanggan ke produk kita yaitu tampilan desain kemasannya. Sehingga penting sekali untuk membuat desain packaging box makanan semenarik mungkin. Nah berikut ini ada beberapa contoh desain packaging box makanan yang baik agar bisa meningkatkan penjualan.

1. Gable Box

desain packaging box makanan

Jenis kemasan gable box ini pada umumnya digunakan untuk mengemas makanan oleh-oleh seperti bakpia, kue, brownis dan lainnya. Kemasan yang satu ini pada komponen atasnya terdapat jinjingan yang dimaksudkan untuk memudahkan konsumen membawa box.

Jadi kemasan ini lebih sederhana dan bisa memudahkan konsumen dalam membawa makanan yang dibawa. Dengan menggunakan jenis kemasan ini, makanan akan terlihat lebih mewah dan elegan.

Model kemasan ini terbuat dari kertas yang tebal, jadi para pelanggan tidak perlu khawatir akan rusak ketika dibawa.

2. Paper Lunch Box

desain packaging box makanan 2

Kemasan paper lunch box untuk saat ini banyak digunakan karena terlihat lebih simpel dan semakin banyak penjual makanan yang sudah mengenakan kemasan jenis ini. Pada umumnya jenis kemasan makanan yang satu ini digunakan untuk mengemas berbagai makanan, seperti nasi, siomay, salad buah, nasi goreng, mi goreng, ayam bakar, atau yang lainnya.

Selain memperlihatkan kesan yang simpel dan elegan, kemasan ini juga dinilai sangat ramah lingkungan karena terbuat dari kertas yang mudah menyatu dengan alam atau bisa diperbarui. Kamu juga bisa menambahkan stiker atau logo produk dengan cara menempelkan pada bagian atas kemasan agar produk kamu mudah dikenali oleh banyak orang

3. Box Full Sablon

desain packaging box makanan 3

Kemasan box full sablon sebenarnya mirip dengan kemasan box paper lunch. Akan tetapi lebih memiliki desain gambar dan warna yang lebih berwarna/color full. Untuk dari segi tampilannya kemasan ini terlihat lebih hidup dan menarik.

Pada umumnya kemasan box full sablon ini banyak digunakan untuk membranding suatu produk karena lebih memiliki tampilan yang menarik. Sehingga akan mudah dikenal dan diperhatikan oleh publik.

Akan tetapi untuk membuata kemasan box full sablon ini membutuhkan budget yang lumayan banyak. Jadi siapkan budget yang lebih untuk membuat kemasan seperti ini.

Nah itulah tadi beberapa contoh desain packaging box makanan untuk bisnis kuliner kekinian. Dari beberapa contoh diatas dapat kamu jadikan sebagai referensi dalam pembuatan kemasan produk Anda. Jika ingin membuat kemasan yang berkualitas serahkan saja ke IRP Paper Cup. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Leave a Reply