Blog

12 Tips Agar Warung Makan Ramai Pembeli

tips agar warung makan ramai pembeli

12 Tips Agar Warung Makan Ramai Pembeli, Apakah kamu seorang pemilik bisnis warung makan atau ingin memulai bisnis warung makan? Jika demikian, berikut adalah beberapa strategi untuk menjaga agar warung makan kamu tetap diminati pembeli.

Makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok yang tidak dapat dipisahkan. Hal ini yang membuat usaha warung makan lebih menjanjikan, sehingga banyak orang yang ingin memulai bisnis warung makan, dan dampaknya bisnis ini akan menjadi semakin ketat. Oleh karena itu, ketika ingin memulai bisnis warung makan dibutuhkan strategi khusus untuk memenangkan persaingan. Berikut adalah tips agar warung makan ramai pembeli.

Tips Agar Warung Makan Ramai Pembeli

1. Kembangkan bisnis di lokasi yang mudah terlihat

Jika kamu belum pernah memulai bisnis warung makan dan baru ingin memulai, perhatikan baik-baik lokasi tempat kamu berjualan. Pastikan warung makan mudah ditemukan dan terlihat dari jalanan, karena membuka bisnis warung makan di lokasi yang terlihat, maka akan memperoleh beberapa keuntungan, misalnya pengunjung yang lewat dapat dengan mudah mengenali bisnis kamu. Jika seseorang ingin makan di tempat kamu, mereka tidak akan kesulitan menemukannya. Jika sudah mencicipinya dan puas, pengunjung tidak akan ragu untuk kembali lagi membeli makanan yang kamu jual.

2. Jual rasa bukan hanya mencari untung semata

Tips agar warung makan ramai pembeli yaitu tentang rasa makanan, Menjual makanan berarti kamu harus bisa menyajikan makanan yang sesuai dengan harapan pelanggan atau kamu juga bisa bertanya kepada pelanggan, “apakah ada yang kurang?” dengan begitu reaksi pelanggan akan menjadi kritik untuk membangun bisnis kamu kedepannya.

3. Tidak terlalu mahal

Makanan adalah kebutuhan dasar manusia, jangan menjual dengan harga yang terlalu tinggi hanya karena makanan adalah kebutuhan. Ada begitu banyak warung makan yang murah dan enak di luar sana, pelanggan bisa saja pindah ke tempat lain. Selain itu, makanan merupakan olahan yang cepat basi, jadi sebaiknya kamu menjual dengan harga yang terjangkau supaya penjualan kamu lancar.

4. Terjangkau untuk semua kalangan

Selanjutnya, tips agar warung makan ramai pembeli yaitu sebisa mungkin menjual dengan harga yang sama dengan pasaran atau kalau bisa membuat harga warung makan kamu terjangkau untuk semua kalangan, karena saat ini harga berbeda seribu dua ribu saja bisa memberikan perbedaan yang jauh.

5. Gratis minuman dingin atau es teh manis

Kelihatannya sederhana, tetapi bisa menjadi tips agar warung makan ramai pembeli dengan menawarkan minuman gratis seperti es teh kepada calon pembeli. Misalnya, keduanya adalah warung makan pecel lele, tetapi jika yang satu menawarkan es teh gratis dan yang lain tidak, kebanyakan orang akan memilih warung makan dengan es teh gratis.

6. Ramah kepada pelanggan

Orang lebih cenderung mencari warung makan yang penjualnya ramah, karena warung makan bukan hanya tempat untuk memuaskan rasa lapar, tetapi juga tempat untuk bersosialisasi. Bahkan jika makanannya enak, tetapi penjualnya tidak ramah kepada pelanggan, mereka mungkin ragu untuk kembali dan makan di tempat kamu.

7. Warung makan harus bersih dan nyaman

Tips agar warung makan ramai pembeli adalah bersih dan nyaman, beberapa pendapat “daily life” mengatakan bahwa makanan terasa lebih enak ketika tempat makan tersebut bersih dan nyaman. Warung makan yang bersih dan nyaman memberikan kesan restoran kelas atas, semakin bersih warung makan, semakin bagus kualitas warung makan tersebut.

Baca Juga : Keuntungan Dan Kerugian Franchise yang Perlu Diketahui

8. Tampilkan nomor kontak di tempat yang jelas

Jika warung makan kamu menerima pesanan, tampilkan nomor telepon kamu di tempat yang jelas, kamu bisa meletakkan nomor telepon kamu pada buku menu, nota, dan spanduk warung makan. Tujuannya adalah untuk memudahkan pelanggan untuk mencatat nomor kamu jika mereka ingin memesan makanan.

9. Membuat spanduk dengan gambar yang menggugah selera

Kebanyakan warung makan pinggir jalan/tenda yang menyajikan menu seperti bebek dan ayam hanya menampilkan gambar bebek dan ayam saja. Tidak masalah bagi yang sudah tahu ini adalah warung makan yang menyajikan bebek dan ayam. Tetapi jika kamu berpikir untuk mengubah ke gambar spanduk yang lebih menarik, itu akan membantu kamu dalam mendapatkan calon pembeli.

10. Ucapkan terimakasih kepada pelanggan

Berikutnya tips agar warung makan ramai pembeli dengan mengucapkan terimakasih kepada pelanggan, beberapa kasir warung makan hanya memberikan kembalian saja, tidak masalah jika memberikan kembalian saja, tapi sebaiknya memberikan kembalian dengan ucapan terimakasih dan memberikan senyuman bilang besok balik lagi ya pak/buk pasti pelanggan juga merasa senang.

11. Pastikan ada toilet dan tempat cuci tangan

Beberapa warung makan mungkin tidak memperhatikan fasilitas seperti cuci tangan dan toilet, kamar mandi dan tempat cuci tangan menjadi hal yang wajib disediakan apalagi jika warung makan menyajikan makanan bersambal seperti ayam, lele, dan bebek.

Baca Juga : Ide Nama Olshop Makanan Aesthetic dan Unik

12. Jangan takut kalah saingan

Jika pelayanan yang sudah kamu berikan bagus dan mengikuti tips yang sudah dijelaskan, kemungkinan kecil kamu akan kehilangan pelanggan, bisa jadi sebaliknya, pelanggan akan semakin bertambah dari hari kehari. Kamu juga bisa memenangkan persaingan dengan inovasi. Inovasi dapat merujuk pada segala hal mulai dari resep, suasana dan lain sebagainya. Itulah beberapa tips agar warung makan ramai pembeli. Semoga bermanfaat, Temukan beragam rekomendasi Perlengkapan Paper Cup dan Kemasan Makanan Berkualitas di Irppapercup.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan