Blog

10 Bisnis Online Untuk Pelajar di Instagram

Bisnis Online Untuk Pelajar Di Instagram

10 Bisnis Online Untuk Pelajar di Instagram, Instagram adalah salah satu media sosial yang paling banyak digunakan. Banyak pebisnis menggunakan Instagram untuk membuat konten dan mempromosikan produk mereka. Selain itu, kamu juga harus pintar dalam memanfaatkan media sosial, khususnya Instagram, untuk meluncurkan bisnis online.

Menjalankan bisnis online untuk pelajar di instagram, kamu perlu membuat akun bisnis. Selanjutnya, lengkapi profil agar pengguna Instagram lain dapat menemukan informasi tentang bisnis kamu. Perbarui konten dan lihat bagaimana bisnis kamu berjalan dengan fitur Insights Instagram.

Selain menjual produk, Instagram bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi pembuat konten yang kreatif dan menguntungkan. Hasil konten ini dapat mendorong atau menarik minat brand tertentu untuk bekerja sama, tentu saja dengan kesepakatan pembayaran.

Ingin berbisnis di Instagram? Atau kamu bermain Instagram setiap hari tanpa ada hasilnya? Cobalah bisnis Instagram dengan apa yang kamu miliki dan apa yang kamu bisa, terutama gunakan skill kamu ketika berjualan di Instagram supaya lebih memudahkan kamu ketika memulai bisnis online.

Namun tidak semudah yang kamu pikirkan. Ada banyak rintangan yang harus diatasi, terutama jika kamu belum memiliki banayak followes seperti selebgram. Jika kamu sudah memiliki banyak follower sudah pasti membuat penjualan dan promosi menjadi lebih mudah.

Tidak bisa dipungkiri, hampir semua kalangan termasuk mahasiswa semakin tertarik untuk memulai bisnis online. Bisnis online semakin populer akhir-akhir ini sebagai bisnis menghasilkan uang bagi pelajar. Selain tidak membutuhkan tempat, bisnis online untuk pelajar di instagram bisa dimulai dengan modal kecil dan pengalaman merencanakan masa depan.

Banyak pelajar yang ingin mendapatkan penghasilan sendiri tetapi tidak tahu bagaimana cara mendapatkannya. Padahal nformasi lowongan bisnis online SMP, SMA, dan SMK tersebar luas di Internet. Media sosial memungkinkan pelajar untuk melakukan bisnis online dengan mudah dan fleksibel. Beberapa bisnis online untuk pelajar di instagram tidak memiliki modal hanya mengandalkan keterampilan, ada juga bisnis yang lain di instagram dengan modal yang minim.

Bisnis Online Untuk Pelajar di Instagram Modal Kecil

Menjadi pebisnis saat masih menjadi pelajar adalah cara yang bagus untuk mulai mengambil langkah selanjutnya. Selalu ada alasan mengapa kamu ingin memulai bisnis di usia muda. Baik itu impian, pengalaman, atau minat untuk memasuki bidang kewirausahaan.

Sebagai seorang pelajar di sekolah, memulai sebuah bisnis dengan modal yang besar tentu menjadi beban tersendiri. Pasti merasa tidak enak meminta uang kepada orang tua selain untuk keperluan jajan dan uang sekolah. Oleh karena itu, bisnis online untuk pelajar di instagram menjadi pilihan terbaik bagi pelajar yang memiliki modal kecil.

Jika kamu memiliki modal yang sedikit, kamu perlu berhati-hati dalam memilih bisnis. Jenis usaha tergantung pada budget yang kamu miliki. Di bawah ini informasi tentang referensi bisnis online untuk pelajar di instagram dengan modal 10.000 atau lebih.

Bisnis Pelajar Modal 10k

Bisnis online untuk pelajar dengan modal kecil, jika kamu seorang pelajar dan pemula, kamu dapat memulai dengan modal 10k. Disini kita membahas bisnis online yang cocok untuk pelajar dengan modal 10k.

1. Bisnis Makanan Ringan

Contoh bisnis online untuk pelajar di instagram yang bisa dicoba dengan modal 10k adalah bahan kulit lumpia. Kulit lumpia digoreng garing dan dicampur dengan beberapa macam bumbu. Kemudian bungkus dengan kemasan serapi mungkin. Tawarkan kepada teman dan keluarga kamu. Jika mereka suka, kamu bisa menjualnya di kantin sekolah atau online. Kamu bisa menggunakan beragam rekomendasi Perlengkapan Paper Cup dan Kemasan Makanan Berkualitas di Irppapercup.com

2. Menjadi Reseller

Pelajar yang ingin memulai bisnis tetapi tidak tahu harus menjual apa, kamu bisa menjadi reseller berbagai produk pakaian atau makanan dan minuman. Banyak seller yang menawarkan kesempatan bisnis online untuk pelajar di instagram kepada anak sekolah untuk menjadi agen bisnis agar pelajar dapat berpartisipasi dalam menjual produknya.

Kamu bisa memulai bisnis reseller dengan modal 10k hingga 100k, tergantung produk yang ingin kamu jual. Misalnya, dengan modal 10k, kamu bisa menjadi reseller akun premium Netflix, Viu, YouTube, dll.

3. Jasa Desain

Jika kamu memiliki keterampilan desain dengan ide dan kreativitas yang memuaskan banyak orang, tawarkan layanan desain kamu secara online. Jasa desain merupakan bisnis yang menguntungkan karena tidak semua orang bisa menggambar dan mendesain.

Jika kamu memiliki keterampilan desain saat masih sekolah dan terus ditekuni, maka kamu akan menjadi seorang profesional setelah lulus. Sehingga kamu bisa menjadi desainer yang handal dengan karya yang hebat. Modal 10k disiapkan untuk ke warnet jika kamu tidak memiliki laptop, smartphone, atau komputer untuk mendesain.

4. Jasa Editing Video

Bisnis online untuk pelajar di instagram posisi keempat yaitu membuka jasa editing video. Anak-anak sekolah biasanya suka membuat dan mengedit video dan membagikannya di media sosial. Keterampilan edit tersebut bisa kamu manfaatkan untuk memulai jasa editing. Jadi, mengedit video tidak hanya sekadar hobi, kamu bisa menjadikan referensi bisnis online yang bagus untuk pelajar.

5. Membuat Konten Vlogger

Bisnis online untuk pelajar di instagram selanjutnya masih seputar video. Buat konten video yang menginspirasi dan informatif supaya banyak audiens yang tertarik dan menjadi pengikut di media sosial. Jika kamu memiliki banyak pengikut, siapa tahu ada perusahaan yang mungkin tertarik bekerja sama dengan kamu sehingga bisa menghasilkan banyak uang.

Baca Juga : 20+ Peluang Usaha di Kota Kecil yang Menguntungkan

6. Bisnis Pulsa dan Kuota

Pulsa dan kuota adalah salah satu syarat untuk keperluan komunikasi dan bermain di media sosial. Modal untuk memulai bisnis ini relatif kecil. Tentunya bisnis ini beroperasi secara online dengan bantuan smartphone. Kamu bisa memulainya dengan modal Rp 50.000. Jika kamu sudah balik modal, kamu dapat melanjutkan dengan modal Rp. 100.000 dan seterusnya.

Ingatlah bahwa kamu perlu memilih distributor pulsa yang berkualitas dan menawarkan harga terjangkau. Media penjualan bisa melalui mulut ke mulut atau pihak kedua yang menawarkan program mitra jualan online seperti tokopedia, shopee, lazada, dan sejenisnya.

7. Berjualan Aksesoris Handmade

Jika kamu adalah orang yang kreatif dan suka membuat sesuatu, berbisnis aksesoris buatan tangan sangat cocok untuk kamu. Dengan skill tersebut, kamu bisa menjual aksesoris untuk menambah uang jajan.

Untuk memulai bisnis aksesoris handmade, yang perlu kamu lakukan hanyalah membeli bahan yang kamu butuhkan, aksesoris sendiri antara lain gantungan kunci, kalung, gelang, cincin, topi, dompet, tas, bahkan sepatu.

8. Berbisnis Minuman Susu Kedelai

Bisnis ini menggunakan kedelai sebagai bahan bakunya. Harga kedelai di pasaran umumnya berkisar antara 15.000 sampai 20.000, sehingga terjangkau untuk memulai bisnis minuman susu kedelai. Sisihkan saja 50.000 untuk membeli kedelai, dan sisanya bisa digunakan untuk membeli gula dan plastik.

9. Membuka Kursus Privat

Jika kamu menguasai mata pelajaran tertentu seperti matematika, IPA, IPS, dan Bahasa Inggris. Kamu bisa membuka les privat untuk siswa SD dan SMP. Tapi ingat, bisnis ini bukan hanya tentang menghasilkan uang. Tapi ini semua tentang berbagi ilmu yang didapat selama menempuh pendidikan agar bisa bermanfaat bagi orang lain.

Baca Juga : 5 Kelebihan Bisnis Offline dan Online yang Perlu Diketahui

10. Bisnis Jasa Ketik dan Tugas

Mengetik dan tugas merupakan kegiatan yang umumnya dilakukan pelajar. Banyak yang tidak punya waktu untuk mengetik dan mengerjakan tugas karena kegiatan lain. Gunakan kesempatan ini untuk memulai bisnis jasa ketik dan tugas.

Kamu bisa mempromosikan di akun media sosial. Tambahkan daftar harga jasa ketik sebagai informasi bagi orang-orang yang ingin menggunakan layanan tersebut. Harganya bisa diatur dari level yang paling mudah hingga yang paling sulit. Itulah rekomendasi bisnis online untuk pelajar di instagram dan jangan lupakan tugas sekolahmu karena kamu terlalu fokus pada bisnis.

Related Posts

Tinggalkan Balasan