Blog

8 Ide Jualan Makanan Tahan Lama

8 Ide Jualan Makanan Tahan Lama, Makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok yang akan senantiasa dibutuhkan oleh manusia setiap waktu, ide jualan makanan tahan lama menjadi pilihan banyak wirausaha karena mampu mendatangkan profit yang sangat menggiurkan.

Inovasi usaha pada bidang ini bahkan senantiasa terus berkembang, buktinya selalu ada makanan jenis baru atau makanan yang dikembangkan dari yang sebelumnya pernah ada. Bahkan saat ini rasa bukanlah menjadi satu-satunya kunci melaksanakan bisnis makanan. Karena ada kalanya para wirausaha bisa memanfaatkan tren yang sedang berkembang untuk digunakan ke bisnisnya.

Ide jualan makanan tahan lama apa saja yang saat ini dapat memberikan banyak profit dan layak untuk dilaksanakan para pemula? Nah, berikut ini akan kami berikan ide jualan makanan tahan lama yang layak untuk dicoba oleh kamu yang tertarik melaksanakan bisnis makanan

Ide Jualan Makanan Tahan Lama Untuk Pemula

1. Pizza Homemade

Saat ini, pizza bukan menjadi hidangan mewah yang biasanya diperkenalkan di restoran besar saja, tetapi saat ini pizza sudah banyak yang menjual makanan ini dengan konsep street food, karena banyak peluang bisnis lainnya yang dapat dimanfaatkan.

Untuk itu, jangan heran jika banyak pengusaha yang membuat bisnis pizza mini homemade baru-baru ini. Banyaknya para pengusaha yang melaksanakan bisnis ini menandakan bahwa peluang dan keuntungan di dalamnya sangatlah bagus.

Saat ini makin banyak juga modifikasi pizza dengan beraneka variannya yang dibumbui dengan sentuhan unik sesuai dengan selera kebanyakan masyarakat Indonesia. Beragam usaha pizza ini bisa menarik atensi para pelanggan, sehingga tidak kalah hebatnya dengan gerai atau brand pizza tenar yang telah lama berdiri di Indonesia.

Dengan beragam kelengkapan dan bahan di dapur, kamu mempunyai peluang yang bagus untuk mengawali ide jualan makanan tahan lama ini seandainya berkeinginan mencobanya. Saat ini sudah banyak resep pizza mini homemade yang dapat kamu buat sendiri di rumah, bahkan tanpa oven dan dapat kamu kreasikan sendiri topping nya.

2. Martabak Mini Aneka Topping

Kue terang bulan atau martabak manis yaitu salah satu jajanan yang paling banyak diminati masyarakat Indonesia. sebelumnya martabak hanya dapat dikenalkan dengan ukuran yang besar dan berbentuk bulat serta dipotong ke komponen terkecil sebelum dikonsumsi, Baru-baru ini sudah ada ide kreatif martabak mini yang dipasarkan dengan harga yang lebih rendah dan ditaburi dengan aneka topping yang bisa dijadikan makanan ringan oleh berbagai kalangan.

Sebagai salah satu makanan yang sudah lama diketahui dan banyak penggemarnya, ide jualan makanan tahan lama berbentuk martabak mini ini dapat menjadi peluang bisnis dengan keuntungan yang berlimpah. Usaha inipun terbilang cukup simpel untuk dilaksanakan.

Peralatan segala bahan-bahannya sangat mudah untuk ditemukan, modal yang dibutuhkan untuk membangun usaha ini bahkan tidak terlalu besar. Padahal yang kamu butuhkan cukup kompor dan loyang simpel saja. Bahkan bahan dasar adonan nya dapat disamakan untuk segala varian rasa, Kamu cuma perlu menambahkan ide kreatif terbaik pada topping nya saja.

3. Tahu Bakso

Sebelum terkenal luas di banyak tempat Indonesia, pada mulanya tahu bakso ini merupakan jajanan khas masyarakat Ungaran dan Semarang. Saat ini sudah ada sebagian gerai usaha tahu bakso yang berasal dari kedua tempat ini.

Dengan semua kemudahan yang dihadirkan oleh teknologi, produk masakan ini dapat menjadi salah satu ide jualan makanan tahan lama yang dapat kamu kirim dengan ekspedisi supaya pelanggan dapat menikmatinya dengan mudah.

Pada dasarnya, tahu bakso sendiri benar-benar mudah untuk dibuat, dan semua bahan-bahannya tidak membutuhkan berbagai bahan yang rumit, kamu hanya perlu menyiapkan tahu, daging, tepung, dan sebagian bumbu dapur lainnya.

Karena proses pembuatannya yang mudah dan tidak membutuhkan modal yang terlalu banyak, ide jualan makanan tahan lama yang satu ini sangat cocok untuk dilaksanakan oleh siapa saja. Jadi, apakah kamu berminat mengerjakannya?

4. Ayam Crispy

Fried chicken atau ayam crispy rupanya telah menjadi salah satu makanan unggulan beberapa masyarakat Indonesia, hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya toko maupun restoran yang menawarkan produk makanan ini, termasuk yang berbentuk usaha waralaba atau franchise.

Makanan jenis ini bahkan sebetulnya sudah berkembang dengan beraneka kreasi yang sangat unik, contohnya saja seperti ayam geprek dengan lumuran sambal pedas di atasnya. Selain itu, ada juga salted egg chicken dengan lumuran saus rasa telor asin atau rasa lain yang lebih unik.

Jika kamu memang berkeinginan memulai ide jualan makanan tahan lama ini, pertimbangkanlah secara matang, apakah kamu mau memproduksi ayam itu sendiri, memasarkan produk buatan orang lain, atau berkeinginan menjalankannya dengan konsep franchise. Setiap pilihan yang kamu buat tentunya akan ada kekurangan dan kelebihannya tersendiri.

5. Rice Bowl

Rice box merupakan salah satu bentuk olahan nasi yang saat ini sedang banyak digemari oleh mereka yang sedang sibuk namun merasa lapar, sehingga mereka memerlukan makanan yang praktis. Rice box pada umumnya akan disajikan dengan topping lauk kekinian, melainkan beberapa pengusaha juga ada yang menyediakannya dengan lauk rumahan untuk mereka yang lebih suka kuliner rumahan.

Bahkan, saat ini sudah banyak rice box yang menawarkan menu kuliner khas masyarakat Indonesia, seperti rendang, ayam fillet, atau sambal matah dan sambal ijo. Pada dasarnya, rice box ini sama seperti nasi bungkus atau nasi kotak, melainkan rice box diperkenalkan dengan porsi yang lebih sedikit dengan kemasan yang menarik dan bisa untuk dibawa-bawa.

Cara penyajiannya juga mirip seperti donburi makanan khas jepang, namun para wirausaha pada bidang ini mengubahnya dengan alternatif menu yang khas dan sesuai dengan lidah masyarakat warga Indonesia.

6. Churros

Churros merupakan makanan camilan yang dibuat dari bahan utama tepung, telor dan margarin. Jenis makanan manis ini sangat tenar di negara Amerika latin, seperti Spanyol. Untuk di Indonesia sendiri, makanan ini umumnya dibuat di booth yang bergerak di mall dengan berbagai variasinya.

Ide jualan makanan tahan lama ini terbilang mempunyai prospek yang bagus karena tingginya atensi masyarakat Indonesia untuk mencoba jenis makanan ringan yang berasal dari negara lain.

Jika kamu berminat menjalankan bisnis makanan ini, kamu bisa membuat dan memodifikasinya sendiri serta memulai usaha rumahan secara online.

7. Burger Mie

Burger mie merupakan salah satu jenis inovasi makanan terbaru untuk burger yang dikombinasikan dengan mie. Ide jualan makanan tahan lama ini dapat menjadi inspirasi jajanan yang praktis dan mengenyangkan karena mengandalkan mie sebagai pengganti roti.

Cara membuatnya hampir sama seperti membuat burger pada biasanya, bedanya mie yang kamu buat harus berbentuk bulat seperti roti burger, lalu sajikan dengan daun selada, bawang bombay, tomat dan daging asap.

8. Garlic Cheese Bread

Berbagai hal yang bernuansa Korea semakin banyak penggemarnya di Indonesia. Tren Korea ini pun tidak hanya hadir dalam bentuk film, musik, atau fashion, namun juga sudah menjalar ke bisnis makanan. Di negara asalnya, makanan berbentuk roti ini merupakan makanan street food atau dagangan kaki lima.

Tipe rotinya mempunyai diameter sekitar 10 cm dan dibandrol dengan harga 3900 won atau sekitar 47 ribu rupiah. Umumnya, Korean Garlic Cheese Bread ini dipasarkan di Indonesia di jual dengan harga sekitar 30 ribuan rupiah per porsinya.

Jadi, pada dasarnya roti ini merupakan roti bulat biasa. Namun, memiliki isi krim keju dan lelehan saus bawang putih di dalamnya. Selanjutnya, krim keju tersebut diselipkan di antara sela roti yang diiris menjadi enam bagian pada bagian tengahnya.

Selanjutnya, roti tersebut akan dicelupkan ke dalam baskom besar yang berisi saus bawang putih dan ditaburi dengan parsley, sehingga mempunyai ras saus yang gurih. Lalu, roti tersebut akan dipanggang kembali sampai menghasilkan tekstur yang garing, gurih diluar, empuk, lembut dan sedikit manis. Yuk temukan beragam rekomendasi Kemasan Makanan dan Perlengkapan Paper Cup di IRPPAPERCUP.COM

Leave a Reply